184 Calhaj Kabupaten Bireuen Bertolak ke Tanah Suci

  • Whatsapp

 Bireuen, Beritalima

        Sebanyak 184 dari 207 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Kelompok Terbang III (Kloter III), Kamis (11/8) bertolak ke Banda Aceh untuk memasuki karantina di Asrama Haji Lampineng sebelum berangkat ke Tanah Suci pada Jumat (12/8) malam melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, ( SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.
      Keberangkatan para Calon Jamaah Haji dilepas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI), Pemkab Bireuen dan masyarakat dalam wilayah Bireuen di Masjid Agung Bireuen dalam suasana haru.
         Ketua IPHI Kabupaten Bireuen, H Ahmad B Namploh dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kakemenag Bireuen , Tgk H Jamaluddin Idris,S.Ag dalam laporannya menyebutkan, para Calhaj asal Bireuen yang tergabung dalam Kloter VII bersama para Calhaj dari Aceh Utara .
        Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kakemenag Bireuen H, Jamaluddin Idris ,S.Ag. menyebutkan dari jumlah 207 Calhaj wilayah Kabupaten Bireuen 184 calhaj dengan rincian laki-laki 68 orang dan perempuan 116 orang berangkat dengan Kloter III begabung dengan Calhaj asal Aceh Utara.
          Jamaluddin menambahkan, keberangkatan para Calhaj Kabupaten Bireuen meliputi beberapa mtitik mulai dari Gandapura,Kutablang,Jeumpa dan Kota Juang di Masjid agung serta sejumlah titik lainnya di wilayah Barat meliputi Peudada dan Samalanga.
       Sementara Bupati Bireuen diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Bireuen, H Drs Maiyusri dalam arahannya mengajak para Calhaj bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini bisa berangkat haji memenuhi panggilan-Nya.
        Diharapkan semua Calhaj untuk selalu menjaga kesehatan serta memiliki kesabaran dalam menjalani ibadah haji dengan menahan segala hawa nafsu yang bisa menyesatkan.
       ” Saya mengharapkan semua Calhaj ikhlas menjalani ibadah dengan tidak luput jalinan kebersamaan dan saling tolong menolong dan kompak,” Harapnya seraya menegaskan bahwa Pemkab Bireuen tetap berkomitmen untuk terus memberikan perhatian serta berupaya meningkatkan jumlah kuota Calhaj asal Kabupaten Bireuen setiap tahunnya.
       Diingatkan pula bahwa semua calon haji untuk banyak meminum air dan memakan buah-buahan di tanah suci serta mempersiapkan mental dan fisik sehingga nantinya diharapkan dapat melaksanakan semua rukun dan wajib haji serta dapat pula melaksanakan sunat sesuai aturan dan prioritas.
        Selain itu para Calon Jemaah Haji agar senantiasa mendoakan Kabupaten Bireuen terlepas dari bencana dan tidak mendapat hambatan dan kesulitan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. (HUS)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *