19 Advokat Angkatan ke 4 LMKI Ikuti Sumpah di Pengadilan Tinggi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masa Pandemi Cocid-19 dirasakan oleh beragam profesi, mulai dari dunia usaha yang berdampak pada perekonomian yang turun drastis.

Termasuk advokat menjadi salah satu yang terkena dampak, namun untuk tetap eksis sebagai seorang akvokat tetap menjalankan profesinya untuk membatu persoalan hukum yang terjadi ditengah masyarakat.

Lembaga Mediasi Konflik Indonesia yang sebelumnya mengadakan pendidikan advokat sesuai protokol kesehatan (prokes) tetap konsisten untuk mendidik para advokat sampai mendapatkan Berita Acara Sumpah (BAS), dan pada hari Senin LMKI mengirim 19 advokat untuk mengikuti Sumpah yang digelar Pengadilan Tinggi Surabaya dan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Dr. Siswandriyono, SH, M.Hum, di Hotel Santika Jl. Raya Gubeng Surabaya (9/11/2020) dengan prokes Ketat.

LMKI dalam terus melangkah yang saat ini sudah angkatan ke IV dan telah menghasilkan ratusan advokat yang tersebar diseluruh penjuru tanah air.

“Alhamdulillah, kami telah memberikan pendidikan advokat 19 orang di angkatan ke 4 ini, dan semuanya lulus yang hari ini mengikuti sidang terbuka dalam pengambilan sumpah advokat”, Kata Advokat Rahman Hakim, SH, MH Ketua Umum yang didampingi Advokat Zaibi Susanto, SH, MH selaku Sekjen LMKI .

“Setelah pengambilan sumpah kami berharap advokat muda bisa menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjalankan profesi advokat sesuai undang – undang dasar 1945”, tambah Rahman.

Pengambilan sumpah yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Siwandriyono ini menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.
(red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait