19 Desa Berpotensi Sangat Rawan, 3.344 Personil Gabungan Siapkan Amankan Pilkades Serentak di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Demi menjamin keamanan saat diselenggarakannya Pilkades serentak di kabupaten Situbondo, Polres Situbondo siapkan 3.344 personil gabungan, Senin (7/10/2019)

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.S.I.K.MH saat gelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan sejumlah instansi terkait di gedung Bhayangkara Januraga.

“Kita mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama dalam hal pengamanan serta saling mendukung pelaksanaan pilkades serentak 2019 yang akan dilaksakan pada 23 oktober mendatrang dapat berjalan dengan aman dan lancer,”Ungkap Kapolres.

Kapolres Awan juga menegaskan, mengantisipasi mafia perjudian saat Pilkades, Polres Situbondo telah membentuk satgas Anti mafia judi pilkades yang di laksanakan oileh 116 desa serentak.
“Dalam kesempatan ini kami minta personil nantinya terus saling berkoordinasi, sehingga kekecauan bisa di antisipasi sedini mungkin, dan saya himbau kepada masyarakat agar menghindari perjudian saat pilkades,”Himbaunya.

Kasubhag Humas Polres Situbondo Iptu Nuri menambahkan, dari 116 desa untuk desa dengan potensi sangat rawan ada sekitar 19 desa, potensi rawan 46 desa, sementara desa lainnya dikategorikan kurang rawan.
“Bagi desa yang potensinya sangat rawan kita siapkan 15 personil polri ditambah lagi gabungan, kategori rawan disiapkan 10 personil polri plus gabungan sedangkan desa kategori kurang rawan kita siapkan 8 personil polri plus gabungan,”Imbuhnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *