2 Perak dan 3 Perunggu !! Tim Arung Jeram Sumut Tetap Semangat di PON XIX Jabar

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(SUMUT)

BERITALIMA-Perolehan 2 medali perak ini menambah jumlah medali yang didapat kontingen  Tim Arung Jeram Sumut di PON Jabar yang berlangsung dari 17-19 September 2016. Total keseluruhan medali yang diperoleh tim Arung Jeram Sumut menjadi 2 perak dan 3 perunggu.Selasa(20/9).

Tim Arung Jeram Sumatera Utara (Sumut) berhasil menyumbangkan 2 medali perak dikategori R6 putra dan R6 putri diajang eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang berlangsung di sungai Citarik, Cimandiri Desa Leui Lalay, Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi,

Hal ini dikatakan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Joni Walker Manik, selaku manajer tim di PON Jabar mengatakan, tambahan perolehan medali Perak yang diraih tim Arung Jeram Sumut ini merupakan hasil kerja tim. Perolehan 2 medali perak tersebut menambah jumlah medali yang diraih oleh Sumut diajang eksebisi PON ini.

“Alhamdulillah, perolehan 2 medali perak ini menambah jumlah medali yang diraih kontingen Sumut. Hal ini membuktikan bahwa tim Arung Jeram Sumut layak untuk diperhitungkan oleh tim tim dari Provinsi lain dan terus semangat di  PON XIX Jabar” ucap Joni Walker.

“Kita harus bangga dengan hasil ini, aksi PON ini diharapkan dapat menjadi pengalaman. Dan kedepan kita berharap tim Arung Jeram Sumut bisa lebih baik lagi dari ini.

Menurut Joni, meski belum berhasil meraih medali emas yang diharapkan namun hasil yang diraih oleh tim Arung Jeram Sumut ini sudah cukup membanggakan, karena kontingen yang dibawa dalam ajang eksebisi PON Jabar ini merupakan putra dan putri asli dari Provinsi Sumut sendiri.”Ujar ketua Faji Sergai.

Sementara itu, Sekretaris FAJI Sumut Elwin Rizapahlevi menambahkan, dalam eksebisi PON Jabar tahun ini, tim FAJI Sumut menurunkan 3 tim yakni dari Langkat, Medan dan Sergai. Masing masing tim diturunkan untuk mengikuti 3 kategori yang diperlombakan yakni Sprint, Head to Head dan Slalom.

Dikatakan Elwin, dalam ajang eksebisi PON Jabar tahun 2016 ini, kontingen Arung Jeram Sumut berhasil menyabet 2 medali perak dan 3 medali perunggu dari masing masing kategori yang diperlombakan.

“2 Medali Perak yang kita raih dari kategori Slalom R6 putra dan putri, sedangkan 3 medali perunggu dari kategori Sprint R4 Putri, Sprint R6 Putri dan Head TO Head R6 putra” ucapnya.(sugi)

Photo:Tim Arung Jeram Sumut fhoto bersama usai pengalungan medali perak di arung jeram PON XIX 2016 Suka Bumi.(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *