2019, SMAN 2 Bireuen Terima Siswa Sistem boarding school

  • Whatsapp

Foto : Kadis Pendidikan Aceh Syaridin,S.Pd,M.Pd meninjau lokasi lahan SMAN 2 Bireuen ( Hamdani )

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin S.Pd., M.Pd, menyebutkan, pada 2019 di SMAN 2 Bireuen diterima siswa dengan sistem Boarding School (Sekolah berasrama).

Dalam kaitan tersebut, untuk mempercepat persiapan sekolah berasrama atau boarding school di SMAN 2 Bireuen, pada perubahan APBA 2018 akan disiapkan dana Detail Engineering Design (DED) dan pengadaan mobiler dan fasilitas tempat tidur siswa. Begitu juga pembangunan asrama direncanakan pada anggaran APBA Tahun 2019.

“ Saya sudah meninjau lokasi lahan dan fasilitas di SMAN 2 Bireuen bersama Staf Ahli Pendidikan Aceh Dr Bahrum M.Pd, Dr. Amiruddin MSi dan Drs Bachtiar Ishak MM serta didampingi Wabup Bireuen dan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Aceh Dr. Wildan M.Pd, serta PLT Kadisdikpora, Drs Muhammad Nasir M.Pd. sangat cocok dan strategis serta didukung oleh Pemkab Bireuen.” Sebut Syaridin,S.Pd,M.Pd seusai meninjau kesiapan lahan dan fasilitas SMA Negeri 2 Bireuen.

Sistem sekolah berasrama, semua peserta didik,para guru dan pengelola sekolah tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu biasanya satu semester kemudian berlibur satu bulan sampai menamatkan sekolahnya.

Sementara itu Pemkab Bireuen sebagaimana diungkapkan Wabup Dr Muzakkar,A Gani,SH,M.Si mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sistem Boarding School di SMAN 2 Bireuen. ( HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *