26 Peserta Meriahkan PTQ LPP RRI Takengon

  • Whatsapp

Redelong,Beritalima – Sebanyak 26 peserta qari-qari’ah utusan kabupaten Gayo Lues – Aceh Tengah – Bener Meriah, ramaikan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Takengon yang berlangsung di masjid Nur Nabawi, komplek pemerintahan kabupaten Bener Meriah,mulai Minggu (28/5).
Ketua panitia pelaksana Riswandi, ST menyatakan bahwa 26 peserta PTQ LPP RRI Takengon Acedh Tengah itu meliputi enam peserta qari’ah dan 20 qori. Dan dari jumlah tersebut 11 di antaranya utusan dari kabupaten Bener Meriah dan 15 peserta utusan dari Kabupaten Aceh Tengah.
Riswandi menyebutkan, sungguh sangat disayangkan dari jumlah 26 peserta ada dua di antaranya mengundurkan diri dengan alasan tertentu dan tiga lainnya tanpa keterangan.
Untuk kelancaran prosesi pelaksanaan pihaknya merekrut Dewan Hakim yang diketuai dewan hakim, Tgk. Sahlan Syuhada Lc, dan diperbantukan Azhar Aziz, Najaliuddin M,Pd, dan Muslim Ario, S,Pdi, sebagai hakim anggota.
Selain itu kata Riswandi informasi yang mereka peroleh bahwa ada berita utusan dari kabupaten Gayo lues kali ini tidak bisa ikut lantaran ada kendala teknis namun Riswandi tgidak menyebutkan apa kendala tehnis yang dimaksud.
Dijelaskan, sesuai dengan wilayah kerja LPP RRI Takengon meliputi tiga kabupaten, yakni Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah,pihaknya sudah meminta untuk mengirimkan peserta namun ada yang berfhalangan.
Sementara itu, kepala LPP RRI Takengon Eddy Ivan meminta agar para dewan hakim untuk memberi nilai secara jujur dan adil. Dan satu qari dan qari’ah terbaik nantinya mewakili LPP RRI Takengon di PTQ RRI tingkat nasional yang akan di laksanakan di Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada 5 Juni 2017.
Eddy Ivan menyebutkan PTQ merupakan progam yang rutinitas dilaksanakan setgiap tahunnya oleh LPP RRI Se-Indonesia.
Jadi pelaksanaan PTQ di Bener Meriah kali ini merupakan bentuk perwujudan bahwa RRI Takengon bukan hanya milik Aceh Tengah, tapi juga milik masyarakat Bener Meriah.
Dalam kaitan tersebut, pendengar siaran LPP RRI Takengon mayoritas mereka dari masyarakat Bener Meriah. Terlebih di Bener Meriah memiliki satu ikon yakni tugu rimba raya, yang kemudian menjadi landasan berdirinya LPP RRI Takengon.
Plt Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh dalam sambutannya mengutarakan ucapan bangga atas terlaksananya PTQ LPP RRI Takengon yang bekerjasama dengan pemerintah Bener Meriah.
Ke depan katanya, kerjasama serupa dan berbagai program juga tidak menutup kemungkinan akan berlanjut. Kepada peserta PTQ ia juga meminta agar memberikan yang terbaik dalam mengikuti event tahunan RRI ini.
“Kalau pemenangnya dari dari Bener Meriah, saya minta peserta itu harus masuk Training Center (TC) hingga pemberangkatan ke Solo nanti, biayanya biar Pemda Bener Meriah yang tanggung. Tapi kalau pemenang dari Aceh Tengah, saya tidak tahu,” demikian Rusli M. Saleh. ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *