297 Paket Sekolah Dibagikan SPJB Az Zainab

  • Whatsapp

MALANG – SPJB (Solidaritas Perempuan Jumat Bersedekah) Az Zainab bagikan 297 paket peralatan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang berdomisili di 13 desa se-Kecamatan Ngantang (sabtu,29/8/2020).

Paket sekolah tersebut dibagikan di pendopo Kecamatan Ngantang, dan disaksikan Muspika setempat, Ketua NU Ngantang, Ketua Muhammadiyah Ngantang, Kepala Desa se-Ngantang, serta donatur atau dermawan.

Disamping Muspika, Babinsa Serma Siswadi dan Babinkamtibmas Aiptu Kohari, ikut hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus membantu kelancaran pelaksanaan.

Organisasi berbasis sosial ini membagikan paket bantuan kepada pihak yang membutuhkan, yaitu keluarga tidak mampu dan yatim piatu. Setiap agenda sosial disusun dan dijadwal secara rutin maupun non rutin, kemudian dilaksanakan sesuai perencanaan.

Peralatan dan perlengkapan sekolah yang dibagikan SPJB Az Zainab adalah tas, alat tulis, kitab suci Al Quran serta uang saku. Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung kepada penerima yang terdaftar atau tercatat sebelumnya.

Menurut ketua SPJB Az Zainab, Ani Nur Indrawati, penentuan daftar penerima bantuan sosial peralatan dan perlengkapan sekolah terlebih dahulu melewati syarat maupun ketentuan, yaitu benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu atau yatim piatu.

Sementara itu, Danramil Ngantang Kapten Arm Heru Susanto berharap, kegiatan sosial yang dijalankan SPJB Az Zainab bisa diikuti organisasi atau perkumpulan lainnya di Ngantang khususnya, dan Kabupaten Malam umumnya.

“Ini bagus, bisa ditiru, mudah-mudahan yang lainnya mengikuti. Kegiatan sosial ini juga ada di lingkungan Kodim, biasanya lewat Persit Kartika Chandra Kirana”,katanya.

Sependapat dengan Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, segala kegiatan sosial perlu didukung, karena membantu sekaligus mensejahterakan keluarga yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

“Kita semua yang ada di Ngantang mendukung kegiatan ini, karena membantu mereka yang membutuhkan, terutama yang kondisi ekonominya masih kurang disana sini”,ungkapnya.

Dari keterangan Ketua panitia Zaenul Effendi, tercatat 35 relawan bergabung di SPJB Az Zainab, dan dalam menjalankan aktifitas sosialnya membutuhkan uluran maupun bantuan donatur atau dermawan. Hingga saat ini, aktifitas sosial masih berada di seputaran Kecamatan Ngantang, namun kedepannya akan diperluas ke wilayah Kabupaten Malang lainnya.

Penyaluran donasi bisa melalui BRI atas nama Az-Zainab dengan nomor rekening 6382-01-026070-53-2. Informasi seputar aktifitas maupun bantuan sosial SPJB Az Zainab dapat dilakukan dengan mengontak nomor telepon 081333807111 atau 081559503525.

Semua donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada keluarga tidak mampu dan yatim piatu melalui agenda rutin maupun non rutin. Aktifitas SPJB Az Zainab bisa dilihat di media sosial, berupa posting video, gambar atau tulisan.

Penasehat SPJB Az Zainab, Tri Tunggal menambahkan, tidak ada sesen rupiah yang masuk atau disalahgunakan relawannya. Ia memastikan, semua sumbangan yang diterima, benar-benar disalurkan tepat sasaran dan tepat alokasi.

Penyerahan bantuan sosial dilakukan langsung Camat Ngantang Ahmad Taufiq diikuti Danramil Ngantang, Kapolsek Ngantang, serta lainnya. Selain penyerahan langsung, satu persatu Muspika Ngantang menyampaikan pesannya kepada seluruh relawanSPJB Az Zainab. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait