3.000 Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT TNI

  • Whatsapp

Palembang, Sebanyak lebih dari 3.000 peserta mengikuti gowes bareng dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-71 TNI tahun 2016, Minggu, (2/10/2016). Gowes bareng prajurit TNI/Polri/PNS beserta keluarganya maupun klub-klub sepeda di wilayah Sumsel, pelajar, mahasiswa, anak-anak, tua muda serta komponen warga masyarakat lainnya tampak tumpah ruah memadati jalan Jenderal Sudirman depan Makodam II/Swj, tempat diberangkatkannya Gowes oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH, MM dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo.

Tepat pukul 06.30, usai dilepas seluruh peserta gowes menyusuri jalan-jalan protokol kota Palembang sejauh 14 Km, antara lain start Jenderal Sudirman, Makodam II/Swj – Simpang Polda – Jln Basuki Rahmat – PTC – Simpang Patal – Lapangan Golf Kenten – jln, Dr. M. Isa – Veteran – Simpang RS Charitas – Jln. Jenderal Sudirman dan kembali Fisnish di Makodam II/Swj.

Menariknya Gowes Bersama HUT TNI ini juga diikuti oleh penggemar sepeda Tempo Doeloe lengkap dengan segala atributnya, ada yang bergaya seperti seragam Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, Seragam Ala Tentara BKR, seragam ala tentara jepang dan sebagainya. Semua peserta tampak bangga dan bergembira turut serta meramaikan dan memeriahkan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016, TNI kebanggaan rakyat dan bangsa Indonesia.

Usai kegiatan Gowes seluruh peserta disediakan makanan dan minuman gratis serta dihibur musik dan artis penyanyi serta diselingi dengan pembagian hadiah door price. Pangdam II/Swj bersama-sama dengan tamu undangan dan segenap prajurit, ibu-ibu Persit dan peserta bareng turut bernyanyi, berjoget dan bergembira bersama. Tampak pula hadir sebagai peserta Gowes dan bernyanyi bersama peserta Gowes Bareng, Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH, MM, ketika memberikan sambutan usai Gowes bersama menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta Gowes Bareng, yang telah turut serta berpartisipasi dalam Gowes Bareng. Menurut Pangdam II/Swj, keberadaan TNI, tumbuh kembangnya TNI hingga mencapai kondisi seperti saat ini tidak terlepas dari kontribusi dan peran serta seluruh masyarakat. Oleh sebab itu, TNI bersama komponen masyarakat lainnya terus berkomitmen untuk bekerjasama dan bersinergi memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibagikan ratusan hadiah door prize bagi yang beruntung, diantaranya 2 unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung, Kulkas, mesin cuci, TV, kompor gas, kipas angin, rice cooker, dispenser dan alat-alat elektronik serta hadiah hiburan lainnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Kepala BRI Palembang, pejabat TNI, POLRI, Pemda, Pengurus beserta anggota Persit, Jalasenasri dan Pia Ardhya Garini segenap prajurit, PNS dan berbagai kalangan masyarakat.

(Nn/ pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *