3 Chanel Youtube Lokal Terbaik Untuk Para Film Maker

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Youtube merupakan satu-satunya wadah yang wajib dipantengi oleh para film maker, sebagai sumber informasi untuk mengetahui bagaimana cara membuat fim. Dengan memantau terus youtube, kita pun bisa belajar mulai dari editing, shooting, penulisan naskah, sampai ke tutorial perangkat seperti kamer, drone, lighting, dan sound recorder. Mengingat kita sebagai warga negara Indonesia, tentu saja yang kita cari itu adalah chanel youtube yang berbahasa Indonesia.

Dengan kata lain, kita tidak akan mengerti pada chanel youtube berbahasa Inggris. membahas tentang chanel youtube untuk belajar bikin film, ada beberapa chanel youtube berbahasa Indonesia yang wajib dicoba oleh para film maker. Nah bagi anda yang penasaran dengan chanel youtube tersebut, dibwah ini ada 3 chanel youtube lokal terbaik untuk para film maker :

  1. Tata Arts Movie

Pada dasarnya, chanel youtube yang satu ini dibesut oleh Diwantara Anugrah Putra yang sudah tidak diragukan lagi akan sepak terjangnnya di dunia youtube. Mengingat akan hal itu, tak heran jika subscriber-nya sudah mencapai ratusan ribu.  Mengenai kinerjanya, Tata Arts Movie sendiri menyuguhkan tutorial pembuatan film, motion grafics, dan visual effects dengan cara penyampaiannya yang simple dan humoris, sehingga chanel Tata Arts Movie banyak dikunjungi oleh para film maker diseluruh Nusantara.

  1. VectorID

Chanel youtube lokal yang selanjutnya adalah VectorID. Dengan mengunjungi chanel youtube yang satu ini, maka anda akan mendapatkan berbagai tutorial editing video, animasi, audio, compositing, dan sebagainya. Meskipun cara penyampaiannya yang terbilang formal dan terkesan kaku, namun VectorID mampu mencuri hati para film maker di hampir seluruh tanah air.

www.beritalima.com
  1. Narasena

Sejatinya, Narasena adalah seorang videografer yang boleh dikatakan ahli dalam membuat sebuah karya film. Dengan demikian, dunia perfilman sudah menjadi makanan sehari-harinya. Terlepas dari hal itu, anda akan mendapatkan ilmu cara membuat film dari chanel youtube yang satu ini. pasalnya, Narasena sendiri sangat detail dalam menyampaikan tutorialnya mulai dari hal-hal yang mendasar seperti cara menggunakan kamera, memposisikan kamera, perangkat audio, dan masih banyak lagi. Menurut kabar yang beredar bahwa Narasena, kini membuat sebuah chanel youtube terbaru yang diciptakan khusus tutorial sinematografi dengan nama chanelnya yakni Pondok Lensa.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

 

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *