31 PAC Gerindra Calonkan Cak Dedi Maju Pilwali Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Maraknya pemberitaan Pilwali kota Surabaya, menyinggung para calon yang pantas untuk ikut berkontestasi dalam pagelaran pesta demokrasi tersebut.

Hadi Dediyansah SPd MHum adalah salah satu kandidat terkuat yang mencalonkan diri sebagai Walikota Surabaya.

Ke 31 PAC Gerindra menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan kepada Hadi Dediyansah atau yang akrab disapa Cak Dedi ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh 31 PAC dalam diskusi bertema “Menuju Suroboyo Lebih Baik, Membangun Tanpa Diskriminasi’ di Leedon Hotel & Suites, di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Surabaya, Minggu (12/5/2024).

Menurut para pengurus PAC tersebut, yang mereka rekomendasikan untuk maju di Pilwali 2024 adalah Kader intern dari partai Gerindra.

“Cak Dedi ini kami nilai yang paling pantas sebagai Walikota Surabaya. Beliau adalah Kader partai Gerindra yang juga memiliki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim,” tandas Edy Sucipto, salah satu ketua PAC.

“31 PAC secara bulat menunjuk dan meminta saudara Hadi Dediyansah maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Alasan utamanya karena Cak Dedi ini kader partai dan arek Suroboyo. Yang kedua, Cak Dedi ini sosok yang familiar, mudah diajak bicara, suka blusukan dan pinter. Misi visinya jelas, program-program untuk Surabaya lebih baik juga cocok untuk kita warga Surabaya asli,” tegasnya.

Selain itu, sudah saatnya Gerindra mengusung kader sendiri karena perolehan suara yang naik hampir dua kali lipat di Pemilu 2024 dibandingkan Pemilu 2019.

Pada periode sebelumnya, Gerindra hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD Surabaya. Kini, menjadi 8 kursi.

Untuk suara partai Gerindra di Surabaya mencapai 241 ribu pada 2024. Sementara, pada 2019, Gerindra mencatat suara yang masuk sekitar 110 ribu.

“Saya kira sudah saatnya ada kader yang maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Dan Cak Dedi ini yang paling tepat karena arek Suroboyo asli. Dan kita sebagai PAC tentu akan mendukung di Pilwali nanti,” jelas Suharni, Ketua PAC Simokerto.

Dukungan kepada Cak Dedi untuk maju sebagai Bacawali Surabaya juga dilontarkan oleh PAC Tambaksari.

Sementara itu Sumadi, Ketua PAC Tambaksari mengatakan, Cak Dedi orang yang tepat untuk memimpin Kota Surabaya.

“Sudah saatnya kader partai Gerindra menjadi pemimpin. Setelah Pak Prabowo menjadi Presiden, kini harus ada kader yang memimpin Kota Surabaya. Dan saya kira hanya Cak Dedi yang tepat memimpin kota Pahlawan ini karena dia asli orang Suroboyo dan mumpuni serta berwawasan luas,” tukasnya.

Hingga saat ini, DPP Partai Gerindra belum menentukan kader yang akan diusung di Pilwali Surabaya 2024.

Selain Hadi Dediyansah, nama lain yang didorong maju sebagai Bacawali Surabaya adalah Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait