313 CJH Kabupaten Bireuen Selesai Ikuti Manasik

  • Whatsapp

Foto : Para CJH Asal Kabupaten Bireuen diabadikan Andalas seusai melaksanakan manasik di komplek Masjid Agung Bireuen (Suherman Amin )
Bireuen,Aceh,Beritalima.com – Para Jemaah Haji pada 2017 yang akan berangkat ke Tanah Suci asal dari Kabupaten Bireuen sebanyak 313 calon terbagi dalam dua Kloter yakni kolter 2 dan kloter 7 sudah selesai Manasik.
Menurut Kepala Dinas Syariat Islam, Jufliwan,SH Jumat (28/7) mereka yang tergabung dalam Kloter 2 berangkat pada 16 Agustus 2017 dan Kolter 7 berangkat 22 Agustus 2017 melalui embarkasi Bandara Sultan Iskandar Muda ( SIM ) .
Dijelaskan, Kloter 2 yang berangkat 16 Agustus tergabung dengan CJH asal Kota Langsa, Bener Meriah, Aceh Jaya dan Aceh Selatan. Sementara Calon Jamaah Haji kloter 7 yang berangkat 22 Agustus 2017 tergabung dengan jamaah asal Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Jufliwan,SH,MM mengatakan, semua mereka sudah mengikuti manasik yang dilaksanakan Kemenag pada 26 – 27 Juli 2017 di Majid Agung Bireuen. Dikatakan, semua CJH asal Kabupaten Bireuen yang meliputi 17 kecamatan yang ada dalam Wilayah Kabupaten Bireuen itu Rabu (26/7) sudah selesai melaksanakan manasik haji di Masjid Agung Bireuen dan kini mmereka menunggu keberangkatan.. “ Semua CJH asal Kabupaten Bireuen yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2017 ini harus benar-benar melaksanakan ibadah sesuai dengan anjuran agama sehingga memperoleh haji yang mabrur.” Harap Bupati Bireuen dalam amanatnya pada acara manasik haji di Komplek Masjid Agung Bireuen. . Ruslan mengharapkan agar semua CJH yang akan berangkat ke tanah harus semuanya melaksanakan ibadah dengan serius sehingga apa yang dicita-citakan yaitu menjadi haji mabrur dapat terwujud. Selain itu Ruslan juga menginginkan agar seluruh CJH Kabupaten Bireuen menjaga kesehatan serta ketertiban sebab kesehatan dan ketertiban memang prioritas setiap jamaah, baik tertib waktu, prilaku dan tertib antri dalam segala hal juga harus diperhatikan sehingga tidak ada kendala yang berarti.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *