Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut & Kepulauan

  • Whatsapp

BANGGAI LAUT, Beritalima.com –
Menjelang pelantikan jajaran pejabat esselon 3 dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang agendanya diadakan senin ( 31/7) di ibukota Propinsi Sulawesi Tengah, Kejaksaan Negeri beserta Jajaran Pemerintah Daerah Banggai laut menyelenggarakan acara ramah tamah yang di kemas dalam acara pisah sambut dari pejabat Kepala Kejaksan Negeri sebelnya, Teguh Suhendro, SH,M.Hum pada Pejabat penggantinya, Suyanto, SH,MH.

Acara yang diadakan secara hikmat di Rumah Dinas pejabat Bupati ( 28/7) dihadiri hampir semua pejabat APD dan anggot Dewan Kabupaten Banggai Laut.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai Laut, Drs H. Wenny Bukamo mengatakan
Bahwa sengaja acara pisah sambut ini dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati karena hanya tempat tersebut sebagai tempat yang representatif untuk menyelenggarakan acara seperti ini.
” Yang terpenting adalah silaturohmi dan “guyup” untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang baru di mekarkan ini”, Sambut Wenny Bukamo dengan penuh hikmad.
Sementara di lain kesempatan di dapat konfermasi bahwa Pejabat Lama Kajari Banggai Laut, Teguh Suhendro, SH,MHum akan menempati posisi baru sebagai Kajari Tibo, Jambi. Demikian juga Suyanto, SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pidana Khusus ( Tipikor) di Kejaksaan tinggi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggantikan tongkat estafet Pejabat lama yang dikenal berhasil mengangkat citra Kejaksaa Negeri Banggai dengan tersematnya anugerah kinerja teratas dijajaran institusi di kabupaten yang baru di mekarkan menjadi 3 kabupaten ini.

Dalam Biografinya tercatat, Suyanto SH,MH Adalah personil ” gedung Bundar” ( sebutan Kantor Kejaksaan Agung) yang dalam tugas selajutnya di tempatkan sebagai Tim Pidana Khusus Kejaksaan Tingi Jawa Timur. Suyanto juga dikenal sebagai Jaksa Penyidiki Tipikor Yang ” handal” saat menjadi jaksa fungsional di Jawa Timur, hingga dengan prestasinya, Suyanto, SH,MH yang juga dikenal sebagai ketua Tim Penyidik, berhasil membongkar kasus besar korupsi Pelabuhan Haji, Lombok Timur dengan kerugian Total Lost dan menuntaskan hingga inchrach( berkekuatan hukum tetap). Suyanto dalam lingkup komunitas aktifis anti korupsi sering di sebut “bolduser Koruptor”
Pada saat yang sama, dalam sambutannya, Teguh Suhendra mengucapkan permohonan maaf jika selama dalam tugas di Banggai Laut ada hal hal yang kurang berkenan di semua fihak.

Demikian juga sambutan Suyanto selaku pejabat pengganti mengatakan bahwa akan terus melanjutkan program Kajari lama yang memiliki prestasi yang di akui oleh Kejaksaan Agung.

Semoga pergantian ini membawa suasana baru yang lebih kondusif dan lebih maju untuk Banggai laut ( tim/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *