Perencanaan Zakat Fitrah di Tengah Virus Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Beberapa orang penggiat sosial yang tergabung dalam panitia zakat fitrah dusun Siyono desa Bojasari melakukan rapat koordinasi perencanaan pengadaan zakat fitrah di tengah-tengah merebaknya Covid-19.

Ketua panitia zakat fitrah Abu Nur Khanifah mengatkan, dalam perencanaan Zakat fitrah yang akan dilaksanakan 2 Minggu lagi, panitia membuat sistem per Rt yang akan dilaksanakan bertahap selama 3 hari.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, ada 9 RT dan sekira dua ratus lebih KK di dusun Siyono. Dari 9 Rt tersebut akan dibagi menjadi 3 kloter yang akan melaksanakan zakat fitrah per 1 harinya. Masing-masing RT yang melakukan zakat nantinya akan dipimpin oleh 3 Muakid/Bilal, ke 3 bilal membawai 1 RtT yang diamblil dari setiap KK diwakilkan 1 orang guna antisipasi kerumunan warga pelaku zakat fitrah di tenggah virus pandemi.” Ujar Abu Sabtu (02/05).

“Pada kegiatan zakat fitrah nanti, terkait adanya wabah virus pandemi saat ini, panitia memberlakukan atau mewajibkan warga untuk cuci tangan, memakai masker dan hand sanitizer, selain itu akan dibuat pembatas untuk menjaga jarak para pezakat.” Beber Abu Nur. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait