43 Pengawas Sekolah Ikuti Diklat Kepengawasan

  • Whatsapp
Prosesi pelaksanaan Diklat pada acara pembukaan di Hotel Meuligoe Bireuen. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga ( Disdikpora ) Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd mengharapkan kepada pengawas sekolah untuk terus focus mengawasi sekolah agar semua sekolah di wilayah Bireuen bisa mencapai 8 standar nasional pendidikan ( SNP).
Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Bireuen Selasa (18/4) pada acara pembukaan Pendidikan Dan Latihan ( Diklat ) Pengawas Sekolah yang dilaksanakan di Meuligoe selama 7 hari , Selasa – Senin 18-24 April 2017.
“ Saya sangat semua sekolah bisa mencapai 8 standar nasional pendidikan(SNP), bahkan bisa melebihi SNP atau dengan kata lain SNP PLUS.” Sebut Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd.
Dalam kaitan tersebut diharapkan kepada para pengawas sekolah (PS) yang berperan mengawasi penyelenggaraan pendidikan perlu meningkatkan kompetensinya agar cakap dan berkualitas dalam membina sekolah mulai perencanaan, proses dan pengawasan.
Dijelaskan, 43 pengawas sekolah yang mengikuti diklat kepengawasan di hotel meligo selama 7 hari kerja di bimbing oleh Fasilitator dari Dirjen GTK Kemdikbud Jakarta.
“ Saya berharap semua pengawas sekolah
yang mengikuti Pendidikan dan latihan ( Diklat ) selama 7 hari semuanya bisa lulus dalam ujian akhir nantinya.” Harapnya seraya mengharapkan semua pe3serta mengikuti dengan baik dan focus.
Selain itu Nasrul juga mengharapkan semua peserta tetap fokus dan jangan pernah terpengaruh isu apapun yang akan melemahkan “kinerja” kita.
Mari terus kita lanjutkan budaya kerja kerja dan kerja untuk “ Perbaikan dan perubahan”, jangan habiskan energi untuk memikirkan hal hal yang tidak pasti dan belum tentu terjadi.
Kita harus terus kita bermain…sampai ada peluit panjang mungkin karena offside atau karena pergantian pemain ataupun permainan itu sendiri yang berakhir.
“ Pokoknya terus kita bermain, mana kita tahu kadang “goal indah” akan lahir di injury time melalui kaki kita pula. Jangan buang energi untuk hal yang tidak penting,” Ungkap Drs Nasrul Yuliansyah.( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *