50 Guru SMAN 1 Bireuen Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Office 365

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Untuk meningkatkan kompetensi guru, SMA Negeri 1 Bireuen laksanakan pelatihan  pemanfaatan Office 365.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli, S.Pd. M.Pd. yang dilaksanakan di Aula sekolah setempat pada Sabtu (5/9/2020) diikuti 50 peserta.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, S.Pd. M.Pd mengatakan bahwa, penguatan kompetensi guru tidak hanya terfokus pada administrasi saja, tetapi metodologi dan media pengajaran juga sama pentingnya.

“Guru kita tidak hanya memiliki kemampuan menyusun administrasi pembelajaran namun juga harus memiliki kemampuan membuat media pembelajaran harus ditingkatkan,” sebutnya”.

Zulkifli menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan produk berupa media pembelajaran yang sesuai dengan kondisi pembelajaran di era new normal.

“Saya berharap kepada semua guru agar serius mengikuti kegiatan ini dan dapat menghasilkan produk berupa media pembelajaran yang sesuai dengan perubahan diera pembelajaran new normal.  Setelah kegiatan ini saya akan meminta pengawas pembina untuk melakukan supervisi guru agar mutu pembelajaran di SMA Negeri 1 Bireuen dapat lebih baik,” papar Zulkifli menutup sambutannya.  

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 1 Bireuen Hamdani, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan sangat mendukung dan mengapresiasi para guru yang ingin belajar dan meningkatkan kompetensi bidang teknologi media pembelajaran.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan supaya guru dapat lebih siap menghadapi pembelajaran selama masa pandemi ini,”.

Menurut Hamdani, kegiatan pelatihan ini lebih terfokus pada materi yang dapat digunakan untuk media pembelajaran dan pekerjaan administrasi sekolah, lebih-lebih dalam masa pandami covid-19 dilakukan secara online.

“Pelatihan ini sengaja kita rancang hanya fokus pada pemanfaatan media pembelajaran online. Karena komponen ini penting dalam menyongsong pembelajaran secara daring/ luring dimasa new normal ini,” jelas Hamdani.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Nurjannah, S.Pd menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyiapkan media pembelajaran berbasis online.

“Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Bireuen untuk memberikan penguatan kepada guru,“ lanjut Nurjannah.

Nurjannah menambahkan, Kegiatan ini diikuti oleh guru inti SMA Negeri 1 Bireuen sebanyak 50 orang, dan kegiatan ini di bimbing langsung oleh pemateri training microsoff, Khairuddin, S.Pd. M.Pd. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait