Safari Jum’at, Bupati Salwa Himbau Masyarakat Tak Lengah Tetap Terapkan Protkes 3 M

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara Safari jumat di masjid Nurul Jannah Desa Banyuwulu. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam kunjungan Safari jumat di masjid Nurul Jannah Desa Banyuwulu kecamatan Wringin. Bupati Bondowoso menghimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) secara ketat walaupun covid-19 sudah mulai melandai.

Dalam sambutannya Bupati Salwa menyampaikan agar masyarakat selalu memperhatikan kesehatan setiap kali beraktivitas diluar rumah. Dengan, memperhatikan penuh anjuran dari pemerintah.

“Saya minta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Karena cara ini 90 persen ampuh untuk menghormati penyebaran covid-19, ” ungkapan jumat (03/12).

Selain ini Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksin covid-19. Karena, vaksin selain membuat kekebalan tubuh terhadap serangan virus. Juga membantu agar tubuh tidak terlalu virus covid-19.

“Ayo masyarakatnya sukseskan vaksinasi. Saat ini vaksinasi di Bondowoso masih rendah. Maka kami meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin itu aman, vaksin itu halal dan vaksin membuat badan kita sehat,” tuturnya.

Bupati minta kepada seluruh stakeholder dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa bersama tokoh masyarakat untuk membantu mensukseskan vaksinasi mencapai 70%. sehingga dengan begitu, diharapkan pandemi covid-19 segera berlalu.

“Saat ini pasien covid-19 di Bondowoso sudah sangat menurun drastis rata-rata kasus harian mencapai angka terendah dari satu sampai dua kasus yang terpapar setiap minggunya. Bahkan kita menekankan dengan vaksinasi dan mematuhi protkes ketat bisa Nol kasus, ” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan Safari Jumat kembali baru dilaksanakan setelah sempat dihentikan karena adanya pandemi covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan dana rehab masjid serta kebutuhan masjid secara simbolik kepada takmir Masjid Nurul Jannah. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait