623 Atlet Asal Surabaya Ikuti verifikasi KONI Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Koni Kota Surabaya mengirimkan 623 atlet dari 40 cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti varifikasi di KONI Jawa Timur (Jatim) jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Juli 2019. KONI Surabaya mencatat ada 623 atlet yang akan diterjunkan, dan ini merupakan jumlah atlet terbanyak dari peserta Porprov Jatim VI 2019.

Dokumen yang berisikan nama, identitas atlet dari berbagai cabor tersebut, di verifikasi oleh Koni Jatim.

Verifikasi atlet ini berdasarkan identitas asli sang atlet. Seperti usia atlet yang tidak boleh melebihi 21 tahun. Atlet juga harus berasal dari daerah yang ia bela.

“ Atlet asal Kota Surabaya merupakan peserta terbanyak yang mewakili Surabaya, dan kami sudahh aelekai aebelum diaerKn ke Koni Jatim, diantaranya harus ber Kartu Keluarga (KK) Surabaya. Tidak boleh menggunakan Surat Keterangan Domisili (SKD),” ujar I Wayan Pama Setiawan Ketua Team verifikasi Koni Kota Surabaya.

Banyaknya Atlet Asal Kota Surabaya, tidak lepas dari pembinaan Koni Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) yang selama ini bersinergi untuk melakukan pembinaan dan pelatihan yang cukup baik.

“Alhamdulillah kami bisa mengikutsertakan atlet Surabaya untuk mengikuti Porprov Juli 2019 mendatang dengan target Juara Umum,” tambah Hoslihh Abdullah Ketua Umum Koni Kota Surabaya (17/6/2019) di ruang kerjanya.

Hoslih Abdullah menambahkan, selama ini Pra Porprov kami bersama pelatih bersinergi dengan Dispora Kota Surabaya, untuk melakukan pembinaan secara terus menerus dan peningkatan atlet dengan SDM.

“Sehingga para atlet tidak ada waktu untuk melakukan kegiatan yang negatif dan berdampak kepada kariernya,” tutupnya. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *