Bantuan Kementrian ESDM Pusat Terwujud, Pemasangan Lampu Tenaga Surya Akan Menerangi Jalinsum Sergai

  • Whatsapp

Para pekerja terlihat sedang mengerjakan bangunan pondasi lampu penerangan tenaga surya di jalinsum Medan -Tebingtingi, tepatnya di Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.(SB)

SERGAI, Beritalima.com- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, tentang usulan permohonan untuk membangunkan lampu jalan umum dengan energi tenaga surya dari kementrian ESDM pusat akhirnya terwujud.

Sebanyak 300 titik bantuan lampu dari kementrian ESDM pusat dari anggaran APBN ke Kabupaten Serdangbedagai yang akan terbagi di setiap kecamatan, terutama dipasang jalan lintas sumatera (Jalinsum) Medan- Tebingtinggi sudah mulai dikerjakan.

Pekerjaan lampu tersebut pekerjaan dari Kementrian ASDM pusat atau kegiatan dari APBN, berdasarkan permohonan kita untuk membangunkan lampu jalan umum dengan energi tenaga surya atau non PLN sebanyak 300 titik yang kita usulkan Ke kementrian ESDM tahun 2018 lalu,”

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sergai, Drs. Dasril SKM,M. Kes kepada wartawan, Senin(17/6/2019).

Dasril menyebutkan, bahwa pekerjaan yang kita usulkan tersebut yakni di Kecamatan Perbaungan sebanyak 100 titik, tepatnya disekitaran kelurahan simpang tiga mulai penerangan dari mulai Gapura Seiular sampai di depan pabrik Adolina sampai kearah pantai cermin.

Sementara itu di Kecamatan Teluk Mengkudu, tepatnya Desa leberia ada 50 titik mulai dari pintu Tol Teluk Mengkudu sampai lewat patung kuda (Kramat Kuda). Sedangkan di kecamatan Seirampah ada 50 titik mulai dari pintu Tol Teluk Mengkudu sampai desa firdaus.100 titik lagi berada di Kecamatan Tebingtinggi, tepatnya Desa Payalombang sampai Desa Payabagas,”

” Mudah- mudahan selesai bulan juli ini. Kita untuk dilakukan pengawasan dan pemeliharaan,” ucap Kadis Dasril

Ia menambahkan, bahwa pekerjaan itu bukan kita yang ngerjakan, kita hanya mengusulkan dan proses tender sampai pekerjaanya mereka pihak ESDM. Kita hanya menerima saja.” Pungkas Dasril

Sebelumnya, amatan beritalima.com dilokasi, dimana pekerjaan lampu penerangan jalan di jalinsum sergai terlihat sebagian masyarakat memberikan aspreasi kepada pemkab sergai. Dimana pemasangan lampu penerangan jalan tersebut yang merupakan lokasi rawan kriminalitas yang selama ini sangat rawan dari tindak kejahatan terutama pada malam hari akhirya terkabul harapan masyarkat.

” Terimakasih buat pemerintah Kabupaten Sergai, dimana lokasi yang diduga sangat rawan tindak kejahatan kriminalitas sudah ada pembangunan penerangan lampu jalan,”ujar anto (45) warga Teluk Mengkudu kepada gosumut dilokasi jalinsum

Menurut anto, awalnya kita tidak mengetahui adanya pekerjaan lampu penerangan jalan.” Saya kira untuk pemasangan kabel telkom setelah terus saya pantau ternyata bangunan pondasi tiang lampu.”

Apalagi, saya lihat pembangunan pondasi penerangan lampu jalan tersebut terbilang lokasi sangat rawan dari Simpang Wartob sampai Perumahan 1916 hingga perbatasan Kecamatan seirampah.Tepatnya pintu Tol Teluk Mengkudu.

Bahwa lokasi tersebut pada malam hari sangat gelap gulita sehingga di kwatirkan terjadi tindak kejahatan atau rawan kriminalitas.

” Mudah- mudahan adanya lampu penerangan ini kedepanya tindakan kejahatan di lokasi tersebut bisa berkurang sehingga aktifitas warga yang akan melintasi dilokasi tersebut tidak jadi was- wasan alias takut.” Pungkasnya (SB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *