640 Pasukan Gabungan TNI Polri Siaga Pengamanan Pilkada Kabupaten Jayapura.

  • Whatsapp

SENTANI – Sebanyak 424 personil Kepolisian resort Jayapura dibackup anggota Brimob Detasemen Pelopor Yogjakarta dan personil TNI disiagakan dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Jayapura. Sabtu (11/2/2017).

“424 Personil ini adalah anggota kita, dan akan kita geser untuk melakukan pengamanan di 348 TPS yang ada di 19 distrik di kabupaten Jayapura,” kata Kapolres Jayapura, Kompol Gustav Urbinas, kepada wartawan disela-sela apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2017 di depan halaman Mapolres Jayapura.

Lebih lanjut kata Gustav, pergeseran pasukan akan dilakukan mulai tanggal 11 Februari hingga terakhir pada tanggal 14 Februari untuk wilayah Distrik Sentani dan Waibu Kabupaten Jayapura.
“Pergeseran pertama mulai tanggal 11 besok ke Distrik terjauh diDistrik Airu. Sesuai jadwal akan digeser dengan kendaraan darat, kemudian selanjutnya tanggal 13, dan terakhir maksimal tanggal 14 untuk wilayah Sentani Kota dan sekitarnya,” ungkap Gustav.

Sementara untuk bantuan keamanan BKO, dikatakan Gustav, Pihaknya mendapatkan bantuan keamanan dari Polda Papua, Polres Keerom, BKO Brimob Jakarta, dan TNI dari Batalyon 751/R.
“BKO yang kita terima dari Polda Papua sebanyak 46 orang, itu akan digunakan untuk memperkuat pengamanan Mako di wilayah Sentani, mulai dari Distrik Depapre hingga ke Sentani Timur,” katanya.
“Sementara Polres Keerom sebanyak 50 orang akan diturunkan di TPS terdekat di wilayah Sentani Kota dan Distrik Waibu,” sambungnya.

Sementara untuk Bantuan keamanan dari Brimob Kelapa Dua Jakarta dan TNI dari Batalyon 751/R, kata Gustav, bantuan keamanan tersebut akan disiagakan di tiga lokasi diwilayah kabupaten Jayapura.
“BKO dari Brimob Satuan Pelopor Jakarta sebanyak 70 orang, dan dari 751 sebanyak 50 orang.

Nantinya kita akan tempatkan sebagian di Genyem, dan sebagian di Unurumbuay, dan sebagian di Polres yang penggunaannya akan dilakukan melihat situasi dan kondisi yang ada,” katanya. (Ed/Papua).
Caption foto : Apel pergeseran Pasukan di Mapolres Jayapura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *