74 PNS Tojo Una-una di Kukuhkan Sekaligus Terima SK

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Wakil Bupati Tojo Una-una, Ilham Lawidu, SH kukuhkan 74 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus menyerahkan surat keputusan tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi tahun 2019 dilingkup Pemkab Touna, Senin, (24/1/2022).

Wabup Touna mengatakan bahwa pegawai negeri sipil dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur Negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.

Ilham Lawidu menyampaikan, Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi pegawai negeri sipil untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus melaksanakan amanat peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

*Pegawai Negeri Sipil mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai dengan tuntutan zaman,”kata Wabup.

Wabup tegaskan, kepada seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten touna khususnya yang baru diangkat menjadi pegawai negeri sipil untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif terhadap peningkatan an kualitas pelayanan publik kepada masyarakat baik dalam hal sikap administrasi yang rapi cepat dan tepat serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami menjadi suatu keharusan ditengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini.

“Sejalan dengan itu pula kepada pegawai negeri sipil yang baru saja diangkat Saya berharap untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri etos kerja yang produktif terampil dan kreatif serta tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja pegawai negeri sipil yang menurun justru saat sudah diangkat menjadi pegawai negeri sipil tidak ada lagi penilaian secara umum terhadap kinerja negara sipil yang lamban dan kurang profesional,”tegasnya.

Wabup, juga meminta agar pegawai negeri sipil dapat menjaga citra positifnya dan jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada.

“Kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Touna agar selalu belajar mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya dengan peraturan yang berlaku dan memegang prinsip tepat waktu tepat administrasi dan tepat mutu,” tutup Wabup

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Syarif Lasawedi, Kadis Kesehatan Javanet Alfari, Sekertaris Disdikpora serta tamu undangan lainnya.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait