76 Jiwa Warga Rohingya Terdampar Di Kuala Raja Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN – ACEH Beritalima.com Terdampar sebanyak 76 jiwa warga Muslim Rohingya pada sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (20/04/2018) di kawasan pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Kadinsos Bireuen Murdani S,E bersama Kepala BPBD Bireuen Muhammad Nasir S,P kepada Beritalima.com (20/04) mengatakan Menurut informasi, warga Muslim Rohingya tersebut menumpang boat kayu bermesin 5 GT hingga terdampar disini.

Menurutnya, setelah kita evaluasi dan dengan rincian dari 76 jiwa tersebut nyakni; Laki-laki sebanyak 43 orang, Perempuan sebanyak 25 orang dan anak- anak 8 orang,

“Sebahagian besar mereka menderita sakit dan lapar, kini sedang dalam perewatan medis oleh dinas Kesehatan Bireuen dilokasi dibantu oleh Tim Kodim 0111 Bireuen, Polres Bireuen, Satpol PP Bireuen, PMI Bireuen, Ormas Bireuen serta warga setempat, terang Mereka kemudian mendarat dan diturunkan oleh warga ke Pantai Kuala Raja dan sementara berada di kawasan pantai, nantinya akan kita tempatkan sementara ke kawasan gedung SKB Cot Gapu Bireuen, sambil menunggu Tim Imigrasi dari Lhok seumawe, tutup Murdani.

Panglima Laot Kuala Raja, M Nasir kepada Beritalima.com mengatakan, pada awalnya mereka nanpak terombang-ambing di laut lepas dengan kondisi sekarat.
Setelah turunkan kedarat,mereka diberi makanan minuman serta dilakukan perawatan medis di lokasi wisata setempat, setelah itu kita serahkan ke Pemda setempat ke 76 jiwa warga Muslim Rohingya itu, pungkas M Nasir. (Abdullah Peudada).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *