8 Hal yang Wajib Dilakukan di Jakarta

  • Whatsapp

beritalima.com – Kota metropolitan Indonesia terkenal karena pemandangannya yang sibuk dan beragam, yang ideal untuk bisnis, liburan, dan segala sesuatu di antaranya. Mulai dari makanan, arsitektur, sejarah, mode, atau seni – kota ini selalu menawarkan banyak hal untuk dilakukan agar kamu tetap terhibur. Panduan ini akan membantu kamu menemukan pengalaman terbaik yang harus kamu miliki di Jakarta dan banyak destinasi menarik lainnya.

 

Jelajahi Kota Tua

Untuk penggemar sejarah yang memproklamirkan diri, Kota Tua Jakarta adalah tempat yang menarik untuk dijelajahi. Setelah salah satu lingkungan paling menonjol selama era kolonial, Kota Tua dipenuhi dengan landmark bersejarah. Beberapa gedung dan pusat perdagangan pemerintah lama tetap hidup di sini, meskipun sebagian besar telah digunakan kembali sebagai museum atau menjadi situs warisan. Jangan lewatkan Museum Sejarah Jakarta, Rumah Akar, dan pelabuhan Sunda Kelapa.

 

Jelajahi Mini Indonesia

www.beritalima.com

Mungkin kamu membutuhkan liburan seumur hidup untuk menjelajahi kepulauan Indonesia yang luas. Untungnya, Taman Mini Indonesia Park menyoroti semua yang perlu kamu ketahui tentang budaya bangsa yang beragam, dari rumah tradisional hingga pakaian dan adat istiadatnya. kamu juga dapat menjelajahi berbagai museum sains dan alam, menonton film dokumenter di bioskop ikonik, dan menaiki kereta gantung yang melintasi kompleks.

 

Bersenang-senang di Ancol

Sesuai dengan namanya, kompleks luas ini dibangun di atas fantasi semua orang. Ini memiliki taman hiburan dengan wahana yang menyenangkan, pantai yang indah, taman laut dengan teater bawah laut, dan banyak lagi. Apakah kamu ingin merasakan adrenalin atau tertidur di dekat angin laut, Ancol Dreamland menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Akhiri hari kamu dengan pesta makanan laut di Bandar Djakarta.

 

Nikmati masakan Indonesia

Sebagai perpaduan berbagai budaya Indonesia, orang-orang di Jakarta memiliki hak istimewa untuk menikmati berbagai jenis masakan, yang dibawa oleh mereka yang datang dari seluruh nusantara. Jika kamu menginginkan pengalaman penduduk asli yang otentik, pergilah ke pemkamungan kuliner jalanan yang ramai di sepanjang Jalan Sabang atau Bendungan Hilir. Untuk santapan lezat, boneka dan pergi ke Lara Djonggrang atau Bunga Rampai di Menteng.

 

Jelajahi Chinatown Jakarta

Jika kamu ingin merasakan sepotong Cina di kota metropolis ini, pergilah ke daerah Glodok. Ini seperti dunia yang sama sekali berbeda di sini, dengan bangunan, kuil, dan masakan bergaya Cina. Lokasi ini juga merupakan salah satu lingkungan tertua kota, dan merupakan rumah bagi banyak perusahaan legendaris, dari kedai kopi tradisional hingga toko tukang cukur.

 

Pergi ke mal

Pergi ke mal mungkin tidak terdengar banyak, tetapi Jakarta memiliki pusat perbelanjaan seperti Bali memiliki kuil. Mereka ada di mana-mana, dan banyak dari mereka layak dirayapi melalui lalu lintas. Grand Indonesia dan Pacific Place adalah yang paling populer di kawasan bisnis Sudirman-Thamrin. Beberapa pusat perbelanjaan juga menawarkan pengalaman indah. Mall Taman Anggrek memiliki gelanggang es yang populer, sementara Neo SOHO menyelenggarakan Akuarium Jakarta.

 

Jelajahi Monumen, Museum, dan Galeri Nasional

Tengara ini meringkas sejarah panjang dan rumit negara itu dengan cukup baik. Monumen Nasional setinggi 115 meter (377 kaki) di jantung kota. Ini merumahkan sebuah museum independen di pangkalannya dan sebuah dek penglihatan di ujungnya, di mana kamu dapat menikmati cakrawala kota dari semua arah. Tepat di seberang monumen itu terdapat Museum Nasional, menampilkan peninggalan kuno yang ditemukan di seluruh negeri dari era yang berbeda, yang berasal dari zaman prasejarah. Masih di sekitarnya, Galeri Nasional adalah rumah bagi 1.700 item dan memiliki koleksi yang luas dan komprehensif dari seniman klasik dan kontemporer paling terkemuka di negara ini.

 

Nikmati kehidupan malam

Adegan kehidupan malam Jakarta hanya semeriah populasi yang dinamis. Tidak sulit untuk menemukan bar-bar besar di lingkungan tertentu, terutama kawasan bisnis dan sektor gaya hidup seperti Sudirman, Thamrin, atau Kemang. Dari bar selam yang santai hingga klub malam lengkap, kota ini memiliki semuanya. Jika kamu suka menonton matahari terbenam di atas cakrawala yang megah, pergilah ke bar atap yang trendi di kota ini, seperti Skye Bar atau La Vue.

 

Nah, itulah hal menarik yang wajib kamu lakukan selama berada di Jakarta. Namun ada satu hal yang patut kamu siapkan saat berjalan-jalan di kota ini, yaitu kuota internet. Hal satu ini sangat penting kamu siapkan untuk menelusuri Jakarta dengan aplikasi maps (karena kota ini sangat rumit), lalu untuk merekam story di instagram kamu tentunya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk bayar tagihan pascabayar kamu agar jalan-jalan kamu menjadi lebih menyenangkan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *