Aneh Bin Ajaib Amplop UASBN SDN di Pamekasan Terbuka

oleh -37 views

Caption: Amplop diduga terbuka soal Ujian Akhir Sekolah Basis Nasional (UASBN) di salah satu Sekolah Dasar Negeri(SDN) wilayah Kecamatan Kota.

Reporter Beritalima.com Pamekasan andy.k Melaporkan

PAMEKASAN, Beritalima.comAneh bin ajaib Amplop soal Ujian Akhir Sekolah Basis Nasional (UASBN) di salah satu Sekolah Dasar Negeri(SDN) wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dugaan ditemukan sudah terbuka sebelum ujian dimulai.


“Amplop itu tidak terbuka di bagian atas, melainkan dibagian bawah amplop. Sedangkan yang atas tetap tersegel,” kata orang yang pertama kali menemukannya yang tidak mau disebut namanya itu, Senin(22/04/2019).

Terpisah saat dikonfirmasi terkait dugaan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Moh. Tarsun mengaku baru mengetahui informasi tersebut.

“Ini info dari siapa, kepala sekolah yang mana?,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Selasa Siang (23/04).

Dirinya juga berjanji kalau memang ada oknum yang berulah yang membocorkan amplop UASBN, akan diberikan sanksi.

“Ini masalah nasional, jangan main-main, akan saya beri sanksi karena ini tanggung jawab kepala sekolah,” terangnya Tarsun.

Untuk itu pihaknya meminta waktu untuk melakukan kroscek ke bawah atas dugaan tersebut.

“Tunggu dulu, kita akan koordinasikan dan turun ke bawah untuk masalah ini,” ujarnya sambil menutup teleponnya.

Namun ketika ditelepon kembali, dirinya menegaskan bahwa kabar terkait temuan amplop soal UASBN yang sudah terbuka tersebut tidak benar.

“Seluruh kepala sekolah siap menyatakan tidak ada temuan amplop yang sudah terbuka sebelum ujian. Kalau masih tidak percaya seluruh kepala sekolah siap dipertemukan, bahwasanya itu amplop dibuka setelah akan dibagikan terhadap siswa,” tutur pungkas kembali Tarsun.