8 Mahasiswa Ubhara Short Course di DPU Thailand

  • Whatsapp

Surabaya, beritaLima-  Delapan mahasiswa Universitas Bhayangkara mengikuti prograam kursus singkat di Dhurakij Pundit University (DPU) Thailand, 22 sampai 30 Agustus 2016. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh jurusan yang ada di kampus jalan Ahmad Yani itu. Selama kegiatan, mahasiswa akan menginap di asrama kampus DPU.

Kedelapan perwakilan tersebut Dedy Dores, Ramadhan Rizqi Samudera, Rangga Dwi Saputra ketiganya dari Fakultas Hukum. Frischa Aprilia, Lintang Arrdhie Hafiizh Oqdr Al Haqqi, Much Althof Luissani, ketiganya dari fakultas hukum. Erica Rahmah dari fakultas teknik dan Risda Tuddini dari Fisip. Untuk dosen pembimbingnya Fitriya Widiyani Roosindaa, S.Sos,. M.Si, M. Mahaputra Hidayat, S.kom,. M.kom dan Juli Nurani SH., MH.

Menurut Juli Nurani dosen pembimbing dan bagian kerjasama, mengatakan, kegitan kursus singkat ini tidak sembarang mahasiswa. Ada beberapa tes yang dilalui oleh calon perserta kursus. Karena, anggaran untuk kursus juga ditopang dari beasiswa kampus.” Ada tahapan tes yang harus dilalui oleh calon perserta,” katanya.

Kegiatan kursus ini sudah terjalin antara DPU dan Ubhara untuk kesekian kalinya. Untuk pengenalan budaya dan makanan di Thailand, mahasiswa berangkat pada 19 Agustus.” Biasa kalau berada di suatu daerah tanpa terlebih dahulu membiasakan diri takutnya ada pemahaman yang berbeda dan perlu dipelajari,”ungkap dosen Hukum ini.

Diharapkan para perserta kursus singkat ini, setelah kembali ke tanah air dapat membagi ilmu yang didapatkanya. Yang pasti apa yang diapatkan di Ubhara dan DPU kalau digabungkan akan menjadi suatu pemikiran baru.” Kalaupun tidak ada yang baru setidaknya bisa mengembangkan apa yang sudah ada menjadi suatu yang baru dan dapat diterapkan dimasyarakat”. pungkasnya.(Lam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *