89 PTT Bidan di Halmahera Barat Akhirnya Menjadi PNS

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Sekitar 89 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), secara resmi diangkat menjadi PNS.

Pengangkatan ke 89 Bidan PTT itu, berdasarkan SK  Kementerian Kesehatan, yang diterima secara langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy, SE, MM, dalam acara penyerahan dokumen penetapan kebutuhan dan hasil seleksi Aparatur Sipil Negara(ASN) dari PTT Kementerian Kesehatan tahun 2017, yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta, Selasa(21/2/2017) tadi.

Bupati Danny Missy melalui juru bicara(jubir) Kadiskominfo Iksan M.T. Ali menegaskan bahwa, pengangkatan puluhan bidan PTT oleh Kementerian Kesehatan itu tentunya diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan tenaga medis di setiap pedesaan, yang hingga saat ini dinilai masih sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pemda dalam hal ini, Bupati Danny Missy serta Wabup Zakir Mando, mendukung sepenuhnya upaya peningkatan setiap bidan PTT yang bertugas di Halbar, maupun, peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, dimana komitmen tersebut tentunya merupakan salah satu pogram visi- misinya yang tertuang dalam Rencana Pogram Jangka Menegah Daerah( RPJMD),”jelasnya.

Selain itu, Bupati Danny Missy, di hari yang sama juga menggelar pertemuan bersama Dijen Dikdsmen. Dimana dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi oleh Sekda Sahril Abdurradjak. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Danny Missy juga menerima dokumen berupa data siswa berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berjumlah 13.354 yang diperuntukan bagi siswa tingkat SD,SMP, SMK serta sekolah terpadu satu atap,”jelasnya.

Pemkab Halbar,  lanjut dia lagi juga tetap memberikan perhatian serius untuk peningkatan dunia pendidikan di Halbar,”pungkasnya. (ssd/pn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *