90 Guru Kesenian SD Di Bireuen Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Dan Profesional

  • Whatsapp

Peserta Pelatihan Peningkatkan kompetensinya

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Sebanyak 90 guru Kesenian di Sekolah Dasar (SD) jajaran Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) mengikuti Pendidikan dan Latihan ( Diklat ) mata pelajar kesenian yang dilaksanakan Disidikpora di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen Juamat , 6 Oktober 2017.

Pelaksanaan kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kadisdik Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd .
dalam upaya meningkatkan kualitas keterampilan bidang kesenian terutama seni tari khas daerah dan kreasi baru untuk guru Sekolah Dasar (SD) selama tiga hari mulai Jumat – Minggu, 6-8 Oktober 2017.

Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd dalam arahannya mengharapkan agar semua guru yang mengikuti Diklat harus benar-benar mengikutinya agar mampu menghayati dan mengamalkan seluruh serapan ilmu terhadap peserat didik nantinya di sekoah masing-masing.

Selain itu diharapkan juga kepada guru yang telah mengikuti Diklat lakukan pengmbangannya terhadap guru-guru kesenian di sekolah masing-masing dan juga pembiasan kepada guru kesenian lainnya.

“ Saya berharap kepada peserta guru SD yang mengikuti pelatihan agar bisa meningkatkan kompetensi kesenian baik seni tari maupun seni budaya lainnya terutama pengembangan seni daerah untuk menambah khasanah kesenian nasional.” Harap Nasrul Yuliansyah.

Sementara sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Reza Fitria,S.Si,M.SC dalam laporannya menyebutkan, peserta pelatihan diikuti 90 Guru Kesenian dari brbagai SD dalam lingkup 13 Unit Pelaksana Tehnis Dinas ( UPTD) dalam Wilayah Bireuen meliputi 17 Kecamatan yang ada di Bireuen.

Reza Fitria menyebutkan, kegiatan pelatihan kesenian diikuti 90 guru perwakilan dari setiap UPTD berlangsung selama tiga hari Jumat – minggu (6-8/10)
Para peserta dibagi dalam dua kelompok ( ruang kelas) dan dipandu oleh pemateri / Narasumber yang didatangkan dari Universitas Syiah Kuala dana dari SMK Negeri Banda Aceh adalah Ahmad Syai dan Muslizar.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tambah Reza Fitria untuk untuk meningkatkan komptensi guru kesenian agar nantinya mampu merangsang kecerdasan anak-anak SD di sekolah.

“Setiap sekolah harus menyenangkan, jadikan sekolah untuk wadah mengembangkan potensi setiap anak berkembang dan tumbuh di sekolah, dan setiap lingkungan sekolah harus menyenagkan.” Sebut Reza Fitria. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *