Ada 20 Instansi Partisipasi di Mall Pelayanan Publik, Berikut Rinciannya!

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menyerahkan perizinan di Kantor Mall Pelayanan Publik (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menyerahkan perizinan di Kantor Mall Pelayanan Publik (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Ada sekitar 20 instansi yang berpartisipasi di dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Jember.

“Mal Pelayanan Publik saat ini sudah ada 20 instansi yang berpartisipasi, dan juga ada sejumlah pelayanan dengan jumlah total 238 pelayanan,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto usai meresmikan MPP di Jalan Gajah Mada Jember, Senin (6/11/2023).

Bacaan Lainnya

20 Instansi yang berpartisipasi dalam MPP saat ini, ada 7 Instansi vertikal yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan BPN, KPP Pratama Jember, Bank Jatim, Pengadilan Negeri Jember Kelas 1A dan Polres Jember.

Selain itu, ada 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jember, diantaranya Dinas PTSP, Dinas PU Bina Marga dan SDA, Dinas Perumahan Rakyat kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Selain itu juga, ada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dispendukcapil, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, Dispendik, Diskominfo, DP3AKB, Bapenda, Perumdam Tirta Pandhalungan.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar siap melayani masyarakat Jember, yang datang ke Mal Pelayanan Publik ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Untuk Efisiennya pelayanan yang dilakukan di MPP, maka harus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang syarat-syarat jika ingin mengurus sesuatu di MPP.

Bupati Jember juga menugaskan para Camat di Kabupaten Jember, untuk membantu Pemkab Jember melakukan sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya.

Bupati Jember juga menyerahkan surat Ijin Praktik Perawat, Praktik Perekam Medis, Pemakaian Tanah, Pengadaan Reklame Tetap dan ijin Pendirian Sekolah Menengah Pertama. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait