Adam Minta Pemerintah Dirikan SMAN-MA di Balongbendo

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com |
Penyerapan Aspirasi Masyarakat periode pertama tahun 2021, dilaksanakan oleh anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd di desa Balongbendo, tepatnya di Gedung Serbaguna Sawaluh, kecamatan Balongbendo Sidoarjo. Senin (1/3/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Adam menerima keluhan masyarakat yang berkaitan dengan usulan mendirikan sekolah SMAN- MA di wilayah Balongbendo.

“Saya berharap pemerintah provinsi memberikan perhatian khusus untuk pembangunan unit sekolah baru di Balongbendo, karena kemarin permintaan warga banyak sekali yang ingin di wilayah Balongbendo ada sekolah SMAN-MA. Warga di sana kesusahan untuk masuk SMAN, di sana hanya ada satu SMA negeri, yaitu SMA Negeri Krian. Sedangkan para orang tua ingin anaknya yang lulus SMP segera mendapatkan sekolah lanjutan didaerahnya,” terang politisi Golkar ini.

Anggota komisi E ini menuturkan, anak-anak yang lulus SMP Balongbendo tidak tercover sama sekali, sehingga banyak warga yang berharap. Karena saya sebagai anggota komisi E dan membidangi pendidikan, jadi SMA-SMK menjadi domain dari provinsi Jawa Timur.

“Saya berharap agar terealisasi tahun depan untuk dianggarkan pada APBD.
Pendidikan di wilayah Sidoarjo barat kalau SMA kan tidak bayar, jadi memang rata-rata dari masyarakat yang tinggal di situ standar ekonominya sangat memprihatikan. Bahkan di daerah Krian itu ada sampai jalannya disebut sebagai kampung pengemis. Cukup memprihatinkan, sehingga butuh banyak uluran tangan dari pemerintah,” sambung Adam.

“Sebentar lagi tahun ajaran baru, oleh karena itu warga sangat berharap ke depannya ada sekolah SMAN-MA supaya masyarakat bisa merasakan pendidikan gratis, disamping meringankan beban kehidupan keluarga, adanya sekolah SMAN-MA juga meningkatkan kecerdasan masyarakat di daerah tersebut,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait