Adam Rusydi Apresiasi Inovasi Masyarakat Balongbendo Yang Ciptakan Desa Wisata

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|

Sebagai wakil rakyat, adalah hal yang wajar mendapatkan berbagai keluhan dan bahkan permintaan dari masyarakat untuk mewujudkan keinginan mereka. Hal tersebut disadari benar oleh anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd saat melakukan kunjungan ke wilayah Balongbendo, Sidoarjo.

Karena itu, ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh masyarakat Balongbendo, terutama karena masyarakat tersebut membutuhkan ikon yang mampu menarik perhatian masyarakat dari daerah lain untuk menikmati sajian yang mereka tawarkan.

“Kalau masyarakat ingin memiliki kekhasan di daerahnya, tentu saja saya mendukung, saya memberikan apresiasi. Karena bagaimanapun, keinginan tersebut tentu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Dan juga untuk mengurangi angka pengangguran. Karena ketika di daerah tersebut terdapat sesuatu yang menarik perhatian masyarakat lainnya, maka hal tersebut bisa memberikan peluang untuk membuka usaha baru di tempat tersebut,” terang Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

Adam menceritakan, pihaknya bertemu dengan salah satu petinggi desa, yaitu lurah Balongbendo. Salah satu lurah tersebut melakukan penambangan dan pengerukan sungai agar sungai tersebut memiliki pemanfaatan selain sebagai tempat penampungan dan pembuangan limbah rumah tangga.

“Kami sangat salut dengan inovasinya, di mana sungai yang berada di sekitar wilayah penambangan itu dijadikan desa wisata, dan berupaya agar nantinya Balongbendo ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Kemudian yang kedua ini adalah kotanya salah satu wilayah di perkotaan Sidoarjo, jadi di sungai-sungai ini, sekarang sudah mulai ada wisata air. Memang saat ini sementara masih ada wisata air, perahu dayung, bahkan inovasinya sangat luar biasa. Bumdesnya itu mampu membuat pujasera,” sambungnya.

“Pujasera merupakan wisata kuliner yang juga sangat diminati masyarakat. Daya tarik wisata dari pujasera ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa. Dan perlu kita dukung bersama-sama. Penambangan-penambangan Balongbendo jadi sangat spesifik. Alhamdulillah, sungainya sudah plengsengan, agar kelihatan lebih bersih dan lebih indah. Saya mendengar juga sungainya sudah diakses untuk pengerukan, tinggal bagaimana peran kita di provinsi ini untuk mengoptimalkan Desa wisata tersebut,’ pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait