Adam Rusydi Dampingi Airlangga Hartarto Kunjungi Universitas Muhammadiyah

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi SPd mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama jajaran partai Golkar memberikan perhatian dan apresiasi kepada Muhammadiyah.
Hal tersebut diungkapkan saat anggota DPRD provinsi Jatim ini mendampingi menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang melakukan kunjungan kerja ke universitas Muhammadiyah, Sidoarjo.

“Menemani Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. Airlangga Hartarto di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Menteri perindustrian Agus Gumiwang, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus, dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir,” terang Adam.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah, baik jajaran kampus maupun rumah sakit, atas turut serta berperan aktif melakukan penanganan pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini.

Selain itu, Airlangga juga menyampaikan perkembangan ekonomi nasional, sekaligus mensosialisasikan program-program pemerintah terkait perkembangan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami apresiasi peran Muhammadiyah, dari sebelum Pandemi hingga masa pandemi sampai melandai.Tapi, kita berharap bisa menjaga tidak adanya kenaikan kasus akibat omicron nantinya,” urai Airlangga kepada awak media Kamis (13/1/2022).

“Upaya penanganan pandemi ini terus dilakukan pemerintah. Bahkan Bapak presiden sedang mencanangkan vaksinasi dosis ketiga gratis untuk seluruh rakyat Indonesia, sejak Selasa (12/1/2021). Dan perlu diketahui, bagi mereka yang sudah menjalani vaksinasi lebih aman daripada yang tidak menjalani. Jadi vaksinasi ini menjadi penting,” sambungnya.

Menurut Airlangga, pandemi memberi dampak bagi perkembangan perekonomian. Ia mencontohkan, dalam kuartal ke-tiga atau sejak masuknya varian delta naik diatas 500 ribu, perekonomain kita yang dulunya 7.07 persen, turun menjadi 3.51 persen.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengharapkan peran para mahasiswa khususnya, ikut mensosialisasikan program-program pemerintah ditengah menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) guna meningkatkan perekonomian nasional.

“Penanganan covid dan ekonomi berbanding terbalik. Dengan adanya program-program strategis pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian, diharapakan mahasiswa diajak ikut mensosialisasikannya,” lanjutnya.

Airlangga menambahkan, terlebih dengan telah diluncurkannya sertifikasi halal ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun melakukan pendampingan, dan mensosialisasikan sertifikasi halal kepada masyarakat pelaku UMKM.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait