Adam Rusydi Fokus Lakukan Pemberdayaan UMKM

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Pandemi Covid-19 kian marak, dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat adalah keterpurukan di berbagai sektor, terutama di sektor kesehatan dan perekonomian. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi SPd saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini menjelaskan, Hasil Kegiatan Sosialiasasi Perda no.11 tentang Pemberdayaan UMKM

“Perlu Adanya Data base Tentang Potensi Masing-masing UMKM di tingkat Desa, dari data UMKM tersebut perlu adanya pendampingan, baik pendampingan dibidang hukum, maupun pelatihan,” terang Adam, Minggu (27/6/2021)

Adam menambahkan, setiap anggota DPRD diminta memberikan transformasi informasi tentang anggaran UMKM melalui Progam GM Subandi, agar anggaran tersebut nantinya bisa diserap UMKM berbasis Konstituen.

“Hal tersebut perlu dilakukan dalam upaya membekali para pelaku UMKM Berbasis Digital, para pelaku perlu mendapatkan pembekalan system digitalisasi, agar nantinya para pelaku UMKM tersebut bisa mahir menggunakan system digitalisasi untuk dipergunakan diberbagai Sosial media sebagai wujud promosi efektif dimasa pandemi,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait