Adinia Wirasti Bersama Lions Eye Bank Lindungi Pahlawan Medis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dalam upaya penanganan kasus Covid-19 di Indonesia, para tenaga medis menjadi garda terdepan yang sangat rentan terhadap penularan virus corona karena mereka kerap berkontak erat dengan pasien. Namun akibat besarnya kebutuhan, Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat melindungi mereka dari paparan virus corona pun menjadi semakin menipis dan langka. Hal ini menggerakan yayasan bank mata non-profit Lions Eye Bank Jakarta bersama dengan Adinia Wirasti mengambil bagian untuk mendukung perjuangan para tenaga medis dengan mengajak masyarakat berdonasi melalui situs web BenihBaik.com. Donasi dilaksanakan selama 90 hari dari tanggal 28 Maret 2019 hingga 27 Juni 2020. Hingga tanggal 3 April 2020, telah terkumpul sebanyak Rp. 15.393.233 dari 61 donatur.

“Di tengah situasi pandemic Covid-19 ini, tenaga medis harus bekerja tanpa kenal waktu demi kesembuhan pasien covid-19. Alangkah baiknya pengorbanan yang telah mereka lakukan kita bantu dengan tetap dirumah saja dan tidak perlu keluar rumah untuk menurunkan angka penularan dan menyediakan alat pelindung yang baik, agar para tenaga medis dapat bekerja maksimal tanpa takut akan menular terhadap diri mereka sendiri. Maka dari itu Lions Eye Bank Jakarta Bersama Adinia Wirasti mengadakan penggalangan dana untuk memastikan tersedianya APD yang layak bagi tenaga medis melalui BenihBaik.com” , ucap dr.Sharita Siregar sebagai pendiri Lions Eye Bank Jakarta.

“Kesediaan Adinia Wirasti sebagai selebritas sekaligus opinion leader sangat dibutuhkan menginspirasi banyak orang berbuat kebaikan, sama seperti yang dilakukannya. Adinia menjadi contoh nyata kolaborasi individu dan korporasi bisa berjalan seiring saling dukung mengatasi pandemi Covid-19.” ucap Andy F. Noya sebagai Founder BenihBaik.com

Bekerjasama dengan BenihBaik.com, Lions Eye Bank Jakarta beserta Adinia Wirasti mengajak masyarakat untuk berkontribusi melindungi para pahlawan medis. Kontribusi masyarakat yang dilakukan melalui situs web BenihBaik.com nantinya akan digunakan untuk membeli APD bagi rumah sakit rujukan penanganan pasien virus corona di wilayah Jabodetabek. APD tersebut berupa masker N-95, masker bedah, kacamata pelindung dan pelindung wajah. Lions Eye Bank Jakarta juga membuka pintu bagi rumah sakit, klinik, dan Puskesmas yang berada di wilayah Jabodetabek lain agar mendaftarkan diri menjadi penerima APD yang dibutuhkan.

Selain APD, beberapa kebutuhan kesehatan lainnya berupa vitamin, makanan bergizi, 100 botol jus, masker dan hand sanitizer juga akan diberikan untuk para tenaga medis dalam upaya menjaga imunitas dan kesehatan diri mereka sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid-19.

Adinia Wirasti dalam kesempatan kali ini mengajak masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19. “Mari perbesar empati. Kontribusi daripada caci maki. Banyak di luar sana yang harus siap dan sigap menghadapi pandemik ini. Para tenaga medis memerlukan bantuan kita semua yang beruntung untuk melindungi mereka melawan Covid-19. We need them, they need us too. Kita semua di sini sama-sama. Sekecil apapun, kontribusi kita bisa membantu,” ungkap Adinia Wirasti.

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dapat langsung mengunjungi situs web BenihBaik.com dan berdonasi tanpa minimum sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan kasus Covid-19 di Indonesia. Lions Eye Bank Jakarta berharap untuk mengumpulkan dana sebesar 300 juta rupiah agar dapat membeli APD dan kebutuhan tenaga medis lainnya secara maksimal.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan donasi ini, tenaga medis Indonesia yang telah bekerja keras siang dan malam bisa mendapatkan APD yang lebih layak serta kebutuhan-kebutuhan kesehatan lainnya. Ini juga merupakan salah satu cara agar masyarakat yang ada di rumah bisa berkontribusi terhadap pemulihan pasien Covid-19” tutup dr.Sharita Siregar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait