Agar bersih Narkoba, Lurah Salahuddin datangi BNNP Malut

  • Whatsapp

Ternate, BeritaLima.com – Lurah Muhammad Sarbin, SH, didampingi Ketua LPM Kelurahan Salahuddin Kota Ternate, Suaib mengunjungi BNN Provinsi Maluku Utara dan diterima langsung oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Edi Swasono, Kunjungan dimaksudkan untuk membahas Kelurahan Salahuddin menjadi sasaran Kelurahan Bersih Narkoba di Kota Ternate, Selasa. (09/7/19)

Disampaikan oleh lurah, dana kelurahan akan dialokasikan untuk sosialisasi pencegahan Narkoba. Hal ini sebagai langkah awal menjadikan Salahuddin Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Langkah selanjutnya menurut lurah menunggu arahan dari BNNP Malut, kata lurah.

Menjawab keinginan lurah, kepala BNNP Malut menyatakan harus ada langkah taktis menuju Kelurahan bersih Narkoba. Menurutnya BNNP Malut dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi Bersinar (Bersih Narkoba) yang sasarannya termasuk kelurahan Salahuddin yang juga menjadi salah satu wilayah rawan Narkoba.

“Operasi Bersinar dimaksud yakni operasi pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi secara serempak di Indonesia,” tambahnya. Khusus operasi rehabilitasi, BNNP Malut akan membentuk satgas sampai ke tingkat Rw dan Rt. Menurutnya, langkah affiramtive action yang diambil ini untuk memastikan para penyalah guna narkoba berani datang ke BNNP untuk direhabilitasi, ataupun diantar keluarganya.

Bagi BNNP Malut, para penyalah guna narkoba adalah korban yang harus segera ditolong dan masyarakat harus membantu mereka agar mau direhabilitasi, daripada ditangkap dan konsekwensi hukum, tambahnya. Bahkan menurutnya, para pecandu yang telah terdata dan menjalani layanan rehabilitasi ini akan diberi kartu khusus sehingga tidak terjaring operasi serupa seperti dari Polda dan TNI, makanya kita akan bekerja sama, tegasnya.

Lurah dan ketua LPM Kelurahan Salahuddin ini juga diapresiasi karena secara mandiri menetapkan desanya sebagai sasaran desa bersinar, ini harus menjadi contoh bagi kelurahan dan desa lain di Maluku Utara, ujar Jenderal bintang satu menutup pembicaraaannya.(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *