Agenda Rutin Jum’at Berkah, Walikota Mojokerto Tinjau Rumah Pompa Untuk Antisipasi Banjir

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima com– Program Pemerintah Kota Mojokerto dengan tema Jumat Berkah selalu dilakukan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari untuk bersilaturahmi langsung turun ke masyarakat melihat kondisi apa yang terjadi dan berbagi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Mojokerto.

Seperti pada kali ini Program Jumat Berkah dimanfaatkan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, wanita nomor satu di pemerintahan Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini, telah mengunjungi beberapa rumah pompa air dilingkungan Ngaglik Kelurahan/ Kecamatan Kranggan, kota Mojokerto, Jum’at ( 21/10/2022).

Seperti diketahui, lingkungan Ngaglik merupakan salah satu lingkungan yang ada di kota Mojokerto termasuk rawan dengan banjir disetiap musim penghujan, oleh sebab itu dilingkungan ini telah terpasang 6 titik pompa air, guna mengurangi debit air yang berlebihan.

Menurut Ning Ita, Pompa air yang ada dikota Mojokerto keseluruhan ada 20 titik, disetiap titik ada yang memakai operator dan juga ada yang sudah secara otomatis, bila debit air meningkat pompa nyala dengan sendirinya, ” terang Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita Menyampaikan bahwa kota Mojokerto secara Topografi adalah wilayah cekungan, air mengalir tentu dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah, jadi dengan adanya pompa ini masyarakat bisa terbantu dan apabila banjir akan segera tertangani.

Masih kata Ning ita, untuk mengantisipasi persoalan banjir ini merupakan tanggung jawab disemua lini, tak hanya pemerintah daerah saja, namun juga masyarakat harus sadar dengan pentingnya kebersihan terutama membuang sampah harus pada tempatnya,” tandasnya.

“Masyarakat harus terus waspada untuk turut menjaga saluran air, mulai dari saluran air primer seperti kali Sadar dan juga saluran air yang tersier yakni saluran air yang ada di semua lingkungan kota Mojokerto, pastikan semua saluran air tidak ada penyumbatan dari sampah,” pinta Ning Ita.

Dalam kesempatan Jum’at Berkah kali ini, Ning Ita tidak hanya meninjau beberapa titik Pompa air saja, namun kegiatan ini dilanjutkan dengan
memberikan bantuan biaya pengambilan ijasah, beasiswa, serta bantuan SPP terhadap Aulia yang saat ini kuliah di Fakultas Hukum Unimas Kota Mojokerto.

Selain itu Ning Ita juga memberikan bantuan kursi roda kepada Bambang Suhartono asal Jagalan, yang saat ini mengalami sakit Ginjal, dimensia alzeimeemer, kondisi bed rest, dan juga tidak bekerja.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait