Agun Akhiri Kampanye Dengan Syukuran dan Doa Suksesi Bersama Abah Gaos

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Hampir enam bulan sudah politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa harus bolak balik Jakarta ke Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pengandaran atau Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Maklum, pria kelahiran Bandung, 13 September 1958 tersebut kembali diminta warga keempat kabupaten/kota itu untuk maju dalam pemilihan legislatif 2019-2024 dari Partai Golkar.

Maklum, sejak duduk di lembaga legislatif (DPR RI-red) 22 tahun silam, Agun selalu maju sebagai wakil rakyat dari daerah ini. Sebagian besar masyarakat di keempat kabupaten/kota di Dapil X Provinsi Jawa Barat kenal dengan sosok politisi yang satu ini.

Sebagai wakil rakyat di parlemen, sudah banyak yang diperbuat Agun. Dia tidak hanya memperjuangakan apa yang menjadi aspirasi rakyat di dapil tetapi juga atas inisiatifnya untuk memajukan dan mensejahterakan konstituen.

Mondar-mandir Jakarta ke Dapil X Provinsi Jawa Barat tentu saja merupakan pekerjaan melelahkan buat seorang politisi seusia Agun Gunandjar yang sudah berkepala enam.

Bagaimana tidak! Perjalanan Jakarta-Banjar memakan waktu tujuh sampai delapan jam. Belum lagi, dia harus merogoh kantong untuk biaya kampanye.
Namun, buat Agun, menjadi wakil rakyat di parlemen itu merupakan amanah.
Karena itu, kepercayaan diberikan masyarakat dijalankan Agun sesuai dengan kemampuannya. “Keinginan saya tidak muluk-muluk. Sebagai kepanjangan tangan rakyat, saya hanya berusaha bagaimana memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka di parlemen,” kata Agun dalam bincang-bincang beberapa waktu silam.

Kerja keras dan perjuangan Agun untuk konstituennya memang membuahkan hasil. Itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat meminta Agun untuk kembali menjadi wakil mereka di parlemen.

Agun berpeluang besar untuk meraih salah satu dari tujuh kursi DPR RI untuk Dapil X Provinsi Jawa Barat. Di Dapil ini selain Agun juga tercatat nama-nama politisi yang sudah tidak asing buat masyarakat seperti Yanuar Prihatin (PKB), Surahman Hidayat (PKS), Putri Guntur Soekarno (PDIP).

Juga ada nama Amin Santono, Didi Irawadi Syamsudin (Demokrat), Budi Youyastri (PAN), Asep Maoshul Affandy (PPP), Daday Hudaya, Bambang Sudiyono (Gerindra), Agus Suparman, Krisna Mukti (Nasdem).

Agun bersyukur, enam bulan masa kampanye dilalui dengan baik. Setelah melakukan kampanye panjang yang melelahkan itu, Agun dijadwalkan mengakhiri kampanye dengan menggelar Manaqiban (syukuran-red) dan doa untuk suksesi dan kemenangan Pileg serta Pilpres 01 bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sirnarasa Syeikh Muhammad Abdul Gaos Maslul yang lebih dikenal dengan panggilan Abah Gaos.

Acara dilakukan mulai pagi hari dan berakhir malam di Posko Pemenangan Dapil X Jabar (Agun Centre), Kota Banjar. Acara ini diawali dengan pemantapan pemilih dan sosialisasi pencoblosan di Kecamatan Purwaharja, Banjar (Kamis 11/4), pengajian dan doa untuk keselamatan untuk kemenangan 01 di Ciamis dan puncak acara di Agun Centre, Kota Banjar, Sabtu (13/4). Dalam acara itu, Agun bakal didampingi keluarga besar termasuk kedua orang tuanya. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *