Agun Gunandjar Ajak Kader Golkar Optimis Hadapi Pemilu 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak seluruh kader partai Pohon Beringin optimis menghadapi pemilu serentak 17 April 2019.

Dengan optimis, ungkap politisi senior Partai Golkar tersebut, membuat partai yang dipimpin Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto ini kembali ke tahta semula, pemenang dalam pemilu legislatif mendatang.

“Paling tidak, masuk dua besar. Tidak ada lagi sikap yang perlu ditunjukkan sekarang selain optimis, optimis dan optimis,” ungkap wakil rakyat dari Dapil Provinsi Jawa Barat X itu saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Purwadadi, Ciamis, akhir pekan lalu.

Dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Rabu (5/9), Agun mengatakan, kader Golkar tidak boleh pesimis menghadapi pemilihan legislatif (pileg) yakni pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan presiden (pilpres).

Dikatakan, Partai Golkar punya peluang menjadi pemenang pemilu. Apalagi Golkar merupakan partai besar dan paling berpengalaman diantara kotestan pemilu mendatang.

“Yang penting sekarang, seluruh kader Partai Golkar, mulai dari tingkat paling atas sampai ke jajaran terbawah harus memperlihatkan kesolidan, Apalagi Partai Golkar sudah terstruktur dan mengakar. Mari bangun optimisme, jauhkan apatisme dan pesimisme,” ajak Agun.

Menurut laki-laki kelahiran Bandung, 13 Nopember 1958 tersebut, setiap kader Pohon Beringin harus merapatkan barisan untuk menyosialisasikan visi misi Partai Golkar kepada masyarakat. “Itu yang penting dan harus dilakukan setiap kader mulai dari sekarang.”

Pada Pemilu 2014, Golkar meraih posisi dua di bawah PDIP dengan meraup 18,4 juta suara pemilih atau 14,75 persen. Pada Pemilu 2009, Golkar juga menempati posisi dua di bawah Demokrat dengan perolehan kursi cukup signifikan.

Pada pemilu 2004, Partai Golkar tampil sebagai peraih kursi terbanyak untuk DPR RI, meninggalkan PDIP maupun pesaing lainnya termasuk Partai Demokrat sebagai pendatang baru.

Kala itu, Partai Golkar 24,4 juta suara pemilih atau 21,58 persen dari jumlah pemilih yang ikut memberikan suaranya. “Karena itu, sekarang Golkar harus bangkit lagi,” ungkap Agun.

Rupanya, Kang Agun, panggilan akrab politisi senior ini lagi senang berpuisi. Buktinya, Kang Agun kembali melayangkan sebuah puisi untuk para kader Partai Beringin tersebut.

Begini bunyi puisi Kang Agun untuk para kader Partai Golkar/

“Tancapkan dan Kibarkan Bendera, Kumandangkan Mars Golongan Karya’.

Mari kita Berkerja,
Membangun bangsa,
Menegakan Negara,
Menggapai Tujuan Negara,

Untuk Rakyat Semesta,
Berdasarkan Pancasila.
Indonesia Merdeka,
Tidak memisahkan Agama dan Negara,

Indonesia bukan Negara Sekuler dan bukan Negara Agama,
Indonesia Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa,
Menjamin setiap Penduduk untuk beribadah sesuai Syariat Agamanya.
Membangun Indonesia Sejahtera,

Harus melalui Konstitusi Negara,
Sebagai Aturan, hukum Tertinggi Negara.
Agar penyelenggaraan negara menjadi Tertata.
Membangun Indonesia Sejahtera,

Tidak oleh siapa siapa,
Tapi oleh kita semua,
Rakyat Indonesia.
Kontitusi Indonesia,

Menegaskan Kedaulatan ada di tangan rakyat,
Di tangan kita semua.
Membangun Indonesia Sejahtera,
Akan Mewujud dan Niscaya,

Apabila Pemilu sebagai perwujudan kedaulatan rakyat, kita Laksanakan secara bermakna.
Konsistensi terhadap nilai2 Pancasila,
Patuh dan taat pada UUD NRI Tahun 1945,
Melaksanakan Kedaulatan pada Pileg/Pilpres pada waktunya.

Insya Allah, Indonesia menjadi Negara Aman, Makmur dan sejahtera.
Wahai kader Golongan Karya, segenap anak Bangsa,
Rapatkan Barisan, Konsistensi dan soliditas sangat kita butuhkan,
Berdasarkan Doktrin Karya dan Kekaryaan.*** (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *