Air Tidak Jalan, Warga Desa Fatcy Dan Fogi. Kesal dengan PDAM Sula

  • Whatsapp

SANANA,beritalima,com– Warga Sula , Kelurahan Desa Fatcy,Desa Fogi di sekitar pasar basanohi. Kecamatan sanana, Kabupaten kepulaun sula (Malut) kesal dengan pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah sanana..‎

Pasalnya sejak satu tahun terakhi, air minum bersih tidak jalan. Air sama sekali tidak mengalir dalam pipa yang sudah terpasang di rumah-rumah warga.

Hingga kini warga seputaran desa,fogi,pasar basanohi, Desa Fatcy, perbatasan mesjid raya sula kesulitan mendapatkan air minum. Sebab, PDAM sula satu-satunya pusat pelayanan dan pendistribusian air minum di wilayah kota sanana.

Arman, salah seorang warga Kelurahan Desa Faty yang ditemui di pasar basanohi , mengaku, sudah 6 bulan pekan terakhir ini air tidak keluar dari pipa penyalur.

Atas kondisi ini, dia menilai Pemkab,sula dalam hal ini PDAM tidak bekerja secara profesional dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat.

“kalau kita terlambat bayar satu hari kena denda Rp.2000 kalau PDAM air tidak keluar begini sanksinya apa untuk PDAM,” tanya Arman dengan kesal.

Berdasarkan pengakuan petugas PDAM sula, kata Arman, air tidak jalan karena ada kerusakan pipa.

Dia menegaskan, semestinya kalau betul ada kerusakan pihak PDAM langsung melakukan perbaikan cepat agar masyarakat tidak menunggu berhari-hari.

Dia berharap kepada semua pihak khususnya DPRD kabupaten kepulaun sula,segera mengontrol kinerja PDAM ini.

Senada dengan Arman, Andre warga lainnya juga mengeluhkan air tidak jalan.

Selama tiga pekan terakhir ini, kata dia, warga terpaksa membeli air tanki yang dijual. Itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Dia menilai tidak keluarnya air dari PDAM ini sangat merugikan. Apalagi tiap bulan tagihan tetap dibayar lanca. Namun pelayanan tidak seperti yang diharapan konsumen.

Sementara Direktur PDAM kabupaten kepulaun sula(Malut) Yusri.Barmawi.ketika di wawancarai beritalima.di ruangan kerjanya.Rabu 1/3/2017 membenarkan bahwa sekitar 500 pelanggan yang belum tersalur dari 3.000 pelanggan, sehingg akan pihaknya berencana akan berkoordinasi dengan pemerintahan daerah dalam ini bupati kabupaten kepulaun sula.(Malut) Hendrata Thes S.pdk,(@dino)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *