Airbus A330-900 Neo Garuda Indonesia Layani Perjalanan Paus Fransiskus Ke Papua Niugini

  • Whatsapp
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turut dalam penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Niugini

Cengkareng, beritalima.com| – Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo membawa perjalanan Apostolik Pemimpin Tertinggi Katholik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus ke Papua Niugini, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten (6/9).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turut serta mendampingi perjalanan dari Jakarta menuju Ibukota Papua Nugini, Port Moresby dengan nomor penerbangan GA-7780 yang mampu mengangkut hingga 301 penumpang.

Pesawat tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 09.45 LT dan tiba di Jackson International Aiport, Port Moresby pada pukul 18.50 LT.

“Merupakan sebuah kehormatan tersendiri ketika kami dapat turut andil dalam salah satu momen penting bagi Indonesia, di mana Garuda Indonesia dipercaya penuh untuk mengantarkan perjalanan Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, yaitu Papua Nugini, melalui penerbangan bersama Garuda Indonesia,” ucap Irfan.

Dalam penerbangan membawa rombongan Paus Fransiskus, pihak Garuda Indonesia menyertakan 16 awak pesawat, terdiri dari empat cockpit crew dan 12 cabin crew. Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menghadirkan sejumlah sentuhan khusus pada layanan dan touch point yang diberikan, di antaranya pada inflight menu dan inflight materials.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah mengoperasikan sejumlah penerbangan khusus untuk mendukung program dan kegiatan Pemerintah RI, seperti misi penerbangan kemanusiaan angkut bantuan bagi korban bencana alam—di dalam dan di luar negeri; kunjungan kenegaraan Presiden dan Wakil Presiden RI, hingga pemberangkatan Prajurit TNI (Kontingen Garuda) untuk misi perdamaian dunia.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait