AKBP (Purn) Giyato Mustofa Isi Kultum di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, BeritaLima. com | Bulan Ramadhan menjadi momentum penuh berkah bagi setiap kaum muslimin untuk meningkatkan keimanan dan mengisi waktu dengan beribadah, salah satunya dengan mengikuti kajian islami.

Di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, Wakapolres Pamekasan beserta PJU dan seluruh anggota dari pangkat Perwira, Bintara serta ASN Polri mengikuti Kultum yang diadakan rutin setiap ba’da dzuhur selama bulan Ramadhan tahun ini.

Untuk Kultum kali ini diisi oleh, AKBP (Purn) Giyato Mustofa, yang purna tugas bulan Februari 2024 di Polda Jatim.

“Bapak AKBP (Purn) Giyato Mustofa sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabagren dan sebagai Kabag SDM Polres Pamekasan,” Jelas Kasihumas.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menuturkan, Kultum yang diadakan dengan menghadirkan seorang AKBP (Purn) Giyato Mustofa ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personelnya.

“Melalui kajian islami ini juga, diharapkan dapat menambah wawasan agama serta amalan baik bagi para personel yang beragama muslim pada bulan suci ini,” kata Kasihumas Polres Pamekasan.

Tak hanya itu, lanjut Kasihumas, pada malam hari di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan juga dilaksanakan shalat maghrib dan isya’ berjamaah, dilanjutkan shalat tarawih serta tadarus yang tidak hanya diikuti oleh anggota Polres Pamekasan, melainkan terbuka untuk masyarakat sekitar agar bersama memakmurkan masjid.

Berbagai hal positif terus dilakukan selama bulan suci Ramadan. Baik itu kultum, tadarusan, sholat berjamaah maupun sholat taraweh berjamaah.

“Kegiatan itu bertujuan selain untuk memakmurkan masjid, juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan bagi individu anggota Polres Pamekasan maupun masyarakat umum,” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait