AKDP Jombang Minta Dua Hal Penting Kepada Bupati

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat Desa (AKDP) se – Kabupaten Jombang bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Jombang. Selain silaturahmi dengan Bupati. Ketua AKDP Kabupaten Jombang H. Marsubi meminta kepada Bupati agar Alokasi Dana Desa pada tahun 2022 ditingkatkan sedikitnya 10 persen dari yang pernah dicairkan.

Demikian hal itu diucapkannya ketika awak media yang telah menunggu di depan ruang Swagata Pendopo Kabupeten Jombang, pada Senin (15/3/2021) untuk meminta penjelasannya inti dari rapat tertutup dengan Bupati Jombang seperti apa.

Menurutnya keberadaan desa itu sangat penting sekali sebagai ujung tombak Pemerintah Kabupaten Jombang yang paling bawah. Oleh karena itu ditegaskan Matsubi yang juga sebagai Kepala Desa Mojokrapak menyatakan bahwa pemerintah desa bersama masyarakat menginginkan agar ADD tahun 2022 ditingkatkan.

“Selain ADD meminta kepada Bupati agar PJU desa dapat memberi bantuan untuk pembayarannya, yang selama ini APBD hanya untuk membangun jalan kabupaten,” terangnya.

Masih diungkapkan Warsubi, dua hal tersebut yang menjadi konsen AKDP Kabupaten Jombangm Selain itu dalam penanganan Covid-19 mengharapkan agar segera berakhir dan meminta bagi segenap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Saya mohon yang berkaitan dengan keuangan agar ADD maupun DD segera dicairkan dan tidak ada kendala lain selain dua hal penting itu,” imbuhnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait