Akibat arus pendek, rumah tua didesa jalan baru Ludes

  • Whatsapp
Foto :ilustrasi

JAILOLO,BeritaLima.com-Terjadi kebakaran diDesa Jalan baru kabupaten halmahera barat(Halbar)Malam tadi sekitar Pkl 21:45 wit sabtu Malam(14/03/2020).

Pemilik ruamah yang namanya husain(53), menyatakan kebakaran ini terjadi dikarenakan terjadi hubungan arus pendek (Korsleting) listrik.

Pengakuan dari pemilik rumah, “waktu kejadian saya rumah sedang tidur, saya kaget api sudah merambat dikasur dan api sudah merambah kemana mana” katanya.

Sementara itu kades(kepalah desa) jalan baru, “Kardi rumbalifar” mengatakan saya meminta pihak PLN juga harus memperhatikan setiap rumah  yang sudah tua(lama) agar instalasi listrik segere diperbaiki himbauan ini  segera diperbaiki agar supaya tidak terjadi seperti ini

lanjutnya rumah ini salah satu peninggalan orang tuanya dan termasuk rumah  tertua didesa jalan baru,  yang tepatnya berada di, Rt 03, Rw 02. Atas kejadian tersebut warga sempat emosi karena keterlambatan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

sementara itu kerugian yag timbul atas kejadian tersebut di perkirakan sekitar Rp. 100 juta. “kebakaran yang terjadi malam ini dari segi kerugian mencapai Rp.100 juta rupiah” kata kades.

Warga marah kepada petugas damkar. alasannya rumah milik husaen sudah ludes terbakan baru petugas pemadan tiba di TKP.

Atas kejadian ini kepada awak media kades menjelaskan dengan nada tinggi, “ini petugas pemadan agar diefaluasi kinerjanya rumah yang terbakar sudah ludes baru petugas datang” tegas kardi.. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait