Polres Wonosobo Sosialisasi 6 Langkah Cuci Tangan Cegah Corona

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna mencegah virus corono Polres Wonosobo menggelar roadshow gerakan peduli kesehatan dan kebersihan ke sejumlah tempat. Beberapa lokais yang menjadi sasaran diantaranya TK Bhayangkari, sejumlah SD di sekitar Polres, SMK N 1 Wonosobo, pusat perbelanjaan, alun-alun dan pusat keramaian lain.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K, M.Si, mengatakan berdasarkan arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si, seluruh keluarga besar harus menggelorakan gerakan kebersihan terkait merebaknya virus corona dan DBD baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini kita melakukan sosialisasi 6 langkah mencuci tangan yang benar kepada anak-anak sekolah dan masyarakat, meski kebanyakan dari kita sudah mencuci tangan namun biasanya belum bersih benar sesuai anjuran WHO.” Ungkap Kapolres Jumat (13/03).

Lebih lanjut, gerakan cuci tangan yang benar dan lengkap diperagakan oleh sejumlah polwan, anggota Dalmas, dan personel Polres Wonosobo lainnya. Agar mudah diingat, gerakan-gerakan tersebut diiringi musik dari aplikasi yang sedang digemari masyarakat yaitu TikTok.

Dalam kegiatan tersebut pihak urkes Polres Wonosobo juga membagikan sejumlah hand sanitizer kepada pihak sekolah maupun lokasi perbelanjaan. Pihaknya berharap hand sanitizer tersbeut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap cairan cuci tangan yang kita bagikan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar sering cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona yang mulai ada di negara kita. Masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga imunitas, makan makanan bergizi dan olahraga.Hal tersebut cukup untuk mengurangi risiko terjangkit berbagai virus corona dan berbagai penyakit lain.” Tandas AKBP Fannky. (Rjt-05 Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait