Akibat Curah Hujan Tinggi, Poros Panga’-Kesu’ Amblas

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Akibat curah hujan cukup intens pada bulan Desember ini, hingga mengakibatkan Poros Panga’ – Kesu’ proyek yang bernilai milyaran itu amblas dan nyaris ambruk resapan air hujan.

Hasil pantauan wartawan beritalima.com dilokasi poros yang nyaris ambruk tersebut, dari keterangan warga setempat saat menututurkan terbelahnya poros Panga’ – Kesu’, yang mengaku bernama Andrian (34), akibat curah hujan bulan ini cukup tinggi membuat tanggul penahan proyek yang bernilai milyaran tersebut nyaris ambruk.

” Mestinya tanggul menyanggah proyek itu dipastikan mampu menahan gejala longsor yang timbul, sehingga poros Panga’ – Kesu’ terhindar dari erosi yang ada,” ujar Andrian, Sabtu (9/12) dilokasi terlihatnya poros tersebut mengalami erosi.

Warga itu kembali menjelaskan, anggaran proyek ini cukup besar, proyek baru difungsikan setahun lebih, namun akibat mengalami kerusakan sehingga poros Panga’ – Kesu’ belum dapat difungsikan secara normal.

Hingga berita ini layak muat belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, terkait berojolnya ruas poros Panga-Kesu’ tersebut, sementara masyarakat disekitarnya menanti tindakan Pemerintah. (gsi).

Keterangan foto : Akibat curah hujan tinggi, poros Panga’-Kesu’ Amblas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *