Bekerjasama Dengan WVI, Sudin PPAPP Bertekad Wujudkan Jakarta Utara Kota Layak Anak

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Melalui Peningkatan Kapasitas Pendamping dan Pengurus Forum Anak di RPTRA, Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kelurahan dan Kecamatan diharapkan dapat mewujudkan Kota Layak Anak di Jakarta Utara.

Lita Sumarna, Ketua Panitia yang juga perwakilan dari WVI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuann untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung proses terwujudnya kota layak anak di kota masing-masing, Serta memastikan pemenuhan dalam hal mewujudkan kota layak anak. Ia juga berharap agar forum anak dapat berekpresi dalam rangka mendukung proses pembangunan.

“kegiatan ini di ikuti sebanyak 120 orang yang berasal dari perwakilan forum anak kelurahan, forum anak kota dan pendamping, penyuluh KB di Jakarta Utara, Satpel Sudin PPAPP kecamatan, Sudin PPAPP serta bagian Kesejahteraan Sosial dan PKK,”ujar Lita, ketika membuka kegiatan Jakarta Utara Menuju Kota Layak Anak Melalui Peningkatan Kapasitas Pendamping dan Pengurus Forum Anak di RPTRA di Ruang Fatahilah Lantai Dua Gedung Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (09/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPP-AP) juga memberikan bantuan bagi empat sekolah ramah anak dan satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara. Salahnya yakni RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara, Hendry Novtrizal mengatakan, berkat dukungan kita bersama Jakarta Utara pada tahun 2017 telah meraih sertifikasi Kota Layak Anak kualifikasi Pratama. Untuk meraih kota layak anak sendiri ada 4 tahap yang harus diselesaikan. Untuk mewujudkan Kota Jakarta Utara kota layak anak perlu keterlibatan semua pihak. Indikator terwujudnya kota layak anak adalah terbentuknya forum anak baik ditingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

“Kebutuhan anak di DKI dalam hal ini sudah terpenuhi dengan terbentuknya RPTRA. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mempercepat mewujudkan Jakarta Utara kota layak anak.Forum anak ini adalah program kita bersama sehingga kita kita punya kepentingan bersama untuk mewujudkannya,”ungkap Hendry.

Senada dengan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Kemen PP-AP, Agus Hariyanto yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Jakarta Utara dalam rangka mewujudkan kota layak anak. “Saya bangga Jakarta Utara sudah banyak membuat inovasi dalam rangka mewujudkan kota layak anak,”ungkapnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *