Akibat Gempa, Masjid dan Belasan Rumah di Jember Rusak

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Akibat kejadian gempa, selain merusak tembok masjid, belasan rumah di jember juga mengalami rusak.

“Kalau masjid cuma bagian tembok di sebelah pojok yang rusak. Kalau rumah, itu sementara cuma satu disini,” kata Kapolsek Jelbuk Iptu Dwiko Sulistiyono, Sabtu (10/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kejadian gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan merusak Masjid Nurul Huda dan rumah milik Bu Selfi di Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Jelbuk.

“Kerugian rumah itu kira-kira sekitar Rp.3 juta, rumah itu program bedah rumah. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,” ulas Kapolsek.

Informasi yang didapat, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, tercatat sementara 13 rumah mengalami rusak berat, sedang dan ringan.

Rusak berat tercatat 4 rumah, rusak sedang 6 rumah dan rusak ringan tercatat 3 rumah. Untuk rumah rusak berat berada di Desa Panduman, Glundengan, Suci dan Panti.

Sedangkan untuk 3 rumah rusak ringan, di Desa Klungkung, Padomasan dan Kelurahan Bintoro.

Untuk 6 rumah yang mengalami rusak sedang, diantaranya di Desa Klungkung, Kemuninglor, Banjarsari, Tugusari, Karang Bayat dan Desa Suci. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait