Akibat Rumah Retak dan Halamannya Longsor 1 Keluarga Diungsikan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Akibat rumahnya retak dan halaman rumah juga longsor sepanjang 2 m, Mustakirin sekeluarga warga desa Besani kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo untuk sementara waktu diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Kejadian tersebut diketahui sekira pukul 2 dini hari tadi. Rumah yang ada di tebing setinggi 5 m dan lebar 12 m halamannya retak sepanjang 2 m maka kami langsung melaporkannya ke atas,” jelas Budiyanto, Kades Besani, Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat lapiran Polsek dan Koramil Leksono segera meninjau lokasi. Sesampainya di lokasi diadakan musyawarah untuk mengambil langkah yang tepat.

“Setelah berunding antara pihak pemilik rumah, pihak desa, Polsek dan kami maka guna keselamatan penghuni rumah diambil keputusan untuk sementara waktu dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata Lettu Salman.

Danramil Leksono ini menambahkan langkah berikutnya adalah tanah yang retak tersebut disingkirkan agar tidak membahayakan warga yang lain.

“Bersama-sama kami membersihkan tanah yang membahayakan warga. Kami berpesan kepada warga semua bila menemui kondisi tanah yang retak atau pohon yang miring untuk segera melaporkannya karena dikuatirkan terjadi hal yang tak diinginkan, apalagi kondisi sekarang hujannya berintensitas tinggi,” pesan Salman.

Sementara pemilik rumah berterima kasih telah dibantu memindahkan harta bendanya akibat adanya bencana tersebut.

“Kami sekeluarga berterima kasih ke Koramil, Polsek dan masyarakat lainnya yang telah ikhlas membantu kami.” Ucap Mustafirin. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait