Aksi Heroik Dua Babinsa Menggendong murid SMA Menyeberangi Sungai Untuk Bersekolah

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Perjuangan Sertu M.Achmad Babinsa Mojo Dungkul dan Koptu Mudofir Babinsa Gunung Malang karena dengan setia membantu menyebrangkan guru dan warga di sungai beraliran deras yang merupakan akses mereka satu – satunya.

Aksi kedua anggota TNI tersebut dalam setiap pagi masuk sekolah dan jam pulang sekolah menyeberangkan warga dan guru walau resiko terseret banjir tetap mereka lakukan. bahkan tak jarang mereka juga menggendong murid SMP atau SMA yang harus bersekolah ke daerah kecamatan.

“Jika cuaca di atas bagus (Bondowoso-red) air tidak begitu dalam tapi aliran air tetap deras, kalau musim hujan ya sampai 2 meter. makanya kami standby disini membantu para guru menyebrang demi anak – anak di dusun Takir ini bisa mendapat ilmu dari bangku sekolah, tak jarang juga akibat cuaca dan kondisi tidak mendukung, para guru takut untuk menyebrang alias libur mengajar,” Ucap Sertu M.Achmad. Senin (19/02).

Kedua Babinsa tersebut dengan kompak mengatakan. selama ini dirinya yang bertanggung jawab untuk memberikan solusi kepada masyarakat dan sebagai prajurit dalam mengabdi terhadap masyarakat.

“Saya membantu dengan ikhlas karena itu juga merupakan tugas seorang Babinsa. Saya juga ingin agar anak-anak yang ada di dusun Takir juga bisa mendapatkan pendidikan yang setinggi – tingginya.,” Pungkasnya.

Walaupun dengan berjalan tertatih – tatih karena batuan licin bahkan kadang basah kuyup akibat terjatuh saat mencari jalan dalam menyebrangkan. namun kedua Babinsa tersebut tanpa lelah setiap hari membantu dengan aksi Heroiknya.(joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *