Aksi Maling Motor Bersarung di Jember, Terekam CCTV

  • Whatsapp
Bersarung dan jaket hijau, maling motor terekam kamera CCTV (tangkapan layar)
Bersarung dan jaket hijau, maling motor terekam kamera CCTV (tangkapan layar)

JEMBER, beritalima.com | Aksi maling sepeda motor dengan pelaku mengenakan sarung, terekam kamera CCTV milik warga.

Aksi dua maling sepeda motor itu, terekam kamera warga Perumahan Graha Citra Mas, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Sabtu pagi (5/2/2022).

Bacaan Lainnya

Terlihat dalam video CCTV seorang pelaku berada diatas sepeda motor dan satu pelaku yang memakai sarung melakukan eksekusi motor jenis Honda CBR warna hitam.

Rizal (21) pemilik sepeda motor menyatakan, dirinya ketika itu sedang tertidur dirumahnya. Kemudian dibangunkan oleh tetangga (pemilik CCTV), karena ada orang tidak dikenal mencurigakan.

“Kok lama dia bolak-balik, setelah dicek CCTV ternyata benar, mau ngambil sepeda motor saya,” katanya.

Tidak biasanya, Rizal menaruh sepeda motor diseberang jalan depan rumahnya, karena garasi rumahnya sedang penuh kendaraan.

“Tapi memang sempat terkunci. Mungkin kesulitan buka kunci kontak, jadi bolak-balik dua kali tidak berhasil lalu pergi,” ucapnya.

Sementara, Babinsa Kelurahan Tegal Besar Serka Slamet Hariyadi, yang langsung datang kelokasi kejadian mengatakan, kejadian itu pagi tadi sekitar pukul 06.20 WIB.

“Memang pelaku bolak balik dijalan ini. Yang dibonceng pakai jaket hijau, pakai masker, pakai helm dan bersarung. Orang ini yang melakukan percobaan pencurian. Satunya pakai celana jeans, pakai helm di sepeda motor,” terangnya.

Slamet menceritakan, yang melakukan eksekusi pencurian yang memakai sarung, tapi begitu mendengar suara anak kecil di rumah sebelah, akhirnya kedua pelaku pergi.

“Sebelum kejadian, pemilik rumah yang ada CCTV mencuci piring didepan rumahnya. Setelah dicek, kedua pelaku terekam CCTV rumahnya,” urainya.

Kejadian ini, menurut Babinsa yang rumahnya dekat lokasi, kejadian ini pertama kali diarea blok rumahnya.

“Kalau disekitar rumah ini, jarang kejadian pencurian. Itu saja pertama kali, tapi tidak berhasil,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait