Aksi Sayang Bumi Acer, Bersihkan Pantai dan Pameran Laptop Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Surabaya merupakan kota ketiga yang menjadi tujuan gerakan #SayangBumi bagi Acer. Berkolaborasi dengan Seasoldier, Acer melakukan kegiatan edukasi di SMAK YBPK 1 Surabaya dan bersih-bersih di Pantai Kerang, Kenjeran, Surabaya. Rangkaian kegiatan ini dilakukan Jumat-Sabtu (17-18/2/2023).

Diawali dengan memberikan pelatihan pembuatan konten digital mengenai pelestarian lingkungan di SMAK YBPK 1 Surabaya, Jumat (17/2/2023). Dalam pelatihan bertajuk “Kampanye Digital: Aksi Lingkungan dalam Genggaman” ini para siswa diajarkan cara memilih topik yang menarik, merencanakan moodboard, mengedit video pendek menarik, hingga perencanaan kampanye digital di media sosial.

“Melalui pelatihan ini kami berharap bisa menginspirasi pelajar untuk berbagi pesan seputar lingkungan dan menerapkannya secara langsung sebagai aksi #SayangBumi,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager Acer Indonesia.

Menurutnya, media sosial merupakan bagian dari keseharian mereka yang dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan konten kreatif dengan dampak positif yang besar dan menginspirasi banyak orang.

Kemudian, Sabtu (18/2/2023), kegiatan Acer dan Seasoldier berlanjut bersih-bersih Pantai Kerang, Kenjeran, Surabaya. Kegiatan ini diikuti 78 orang, berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 360 kilogram. Dan untuk pengangkutannya dibantu pakai truk dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya.

“Lokasi bersih-bersih pantai kali ini dipilih karena lokasinya yang berdekatan dengan kawasan wisata, yakni Taman Suroboyo sebagai salah satu landmark ternama di Kota Pahlawan,” ujar Ryan Lalu, Koordinator Seasoldier Surabaya.

“Dengan mengajak berbagai sukarelawan, termasuk pelajar dan komunitas setempat, kami berharap kegiatan bersih-bersih pantai bisa menginspirasi sesama anak muda serta warga sekitar dan tidak terkecuali para wisatawan,” lanjut Ryan.

Kegiatan Acer #SayangBumi bersama Seasoldier sebelumnya juga telah dilakukan di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, pada Desember 2022. Dengan didukung 65 sukarelawan, bersih-bersih di Pantai Tanjung Pasir ini berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah. Dan yang terbanyak ketika bersih-bersih di Pantai Telaga Waja, Bali, mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik & anorganik.

Semangat bersih-bersih ini sejalan dengan pesan yang dibawa Acer melalui Aspire Vero, perangkat laptop yang terbuat dari material daur ulang. Dalam rangkaian acara pelatihan bagi pelajar dan bersih-bersih pantai ini Acer sekaligus memamerkan laptop Acer Aspire Vero yang ramah lingkungan.

Laptop 14 inc ini terbuat dari berbagai material daur ulang seperti 30% plastik post consumer recycled (PCR) pada permukaan, 50% plastik PCR pada bagian keyboard, dan limbah plastik lautan pada touchpad.

Varian warna mariana blue juga diperoleh secara alami dari pemilahan plastik tanpa penggunaan bahan cat. Kemasannya yang terbuat dari bahan daur ulang dan 100% recyclable dapat dibentuk ulang dan dimanfaatkan untuk keperluan lain, sehingga meningkatkan nilai guna.

Acer Aspire Vero dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation yang memudahkan pengguna. Aplikasi khususnya yang bernama VeroSense membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat.

Selama periode 17 Februari-31 Maret 2023, Acer menawarkan promo saldo Gopay satu juta rupiah untuk pembelian Acer Aspire Vero. Promo ini bisa didapatkan melalui pembelian secara online dan offline di seluruh Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Acer dan Seasoldier serta para relawan saat bersih-bersih di Pantai Kerang, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait