Akun Facebook Bernama Salwa Arifin Dipastikan Bukan Bupati dan Dinyatakan Hoaks

  • Whatsapp
Tangkapan layar yang mengaku akun Bupati. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Beberapa hari belakangan di lini massa Facebook muncul sebuah akun bernama Salwa Arifin. Dipastikan, akun tersebut hoaks.

Dalam akun medsos tersebut, tampilannya seolah benar bahwa pemiliknya merupakan orang nomor satu di Bondowoso, yakni KH Salwa Arifin.

Sebab, akun tersebut sengaja menggunakan latar belakang foto dan nama KH. Salwa Arifin lengkap dengan ilustrasi bahwa pemiliknya adalah Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, Bondowoso itu.

“Dipastikan itu palsu dan hoaks. Sampai saat ini tidak pernah membuat akun di media sosial Facebook,” sebagaimana dikutip dari laman bondowosokab.go.id.

Oleh sebab itu, Bupati mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap modus penipuan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan KH. Salwa Arifin atau Bupati Bondowoso tersebut.

Informasi berkembang, banyak kalangan yang merasa tertipu dengan adanya akun mengatasnamakan Bupati Bondowoso Salwa Arifin tersebut.

“Begitu akun itu mengajak berteman, ya langsung saya accept. Karena kan namanya saja bupati,” kata seorang wartawan yang tak mau namanya disebutkan, Jumat (30/6/2023).

Ia mengaku, sebenarnya sempat tak percaya jika Bupati tiba-tiba memiliki akun medsos. Karena seperti diketahui publik, Bupati Salwa Arifin itu tak pernah berkecimpung di dunia maya.

“Mungkin ada oknum yang sengaja membuat akun itu dengan tujuan tidak baik,” tandas wartawan media online tersebut. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait